Fashion

Tips Yang Perlu Dipikirkan Sebelum Membeli Pakaian Yang Tepat

Published by : Marti Posted on : Minggu, 8 Juni 2014

Tips Yang Perlu Dipikirkan Sebelum Membeli Pakaian Yang Tepat

Apa kita termasuk cewek gila berbelanja dan sering menyesal setelah membelinya? Nah, sebelum membeli pakaian terbaik, ada beberapa hal yang perlu kita ingat dan pikirkan supaya enggak menyesal nantinya. Berikut tips yang perlu dipikirkan sebelum membeli pakaian yang tepat.


Terlalu Gila Dengan Harga

Sangat mudah membuka majalah dan langsung jatuh cinta dengan outfit yang dipakai model meski harganya jutaan rupiah. Yang perlu diingat, majalah hanya merupakan refrensi gaya apabila kita belum mampu membeli pakaian dengan harga seperti itu. Supaya jauh dari kesan enggak realistis, sebaiknya kita mengakali dengan berbagai cara. Misalnya, membeli pakaian saat sale atau membeli dengan di butik kesayangan yang harganya jauh lebih murah dibanding mall. Kita bisa mensiasati pakaian yang harganya murah terlihat mewah dan mahal. Caranya, klik disini ya.

 

Apakah Cocok Untuk Kita?

Setiap orang punya bentuk tubuh yang berbeda meski terlihat mendekati. Misalnya dress yang terlihat keren dipakai sahabat kita, belum tentu akan terlihat sempurna pada diri kita. Sebaiknya saat berbelanja, coba seluruh pakaian yang menurut kita oke. Dan beli hanya yang menurut kita cocok bukan karena harganya murah atau sedang trend.

 

Warna

Warna sangat penting saat kita berbelanja pakaian. Pilih warna yang kita sukai dan nyaman saat dipakai. Jadi jangan memaksa membeli atasan merah kalau kita biasanya menggunakan baju yang cenderung gelap. Mencoba sesuatu yang baru memang boleh saja dan mengasyikkan. Akan tetapi, bukan berarti hanya berakhir di lemari setelah membelinya.


Apa Kita Akan Memakainya Lagi?

Point terpenting saat membeli pakaian adalah apakah kita akan menggunakannya lebih dari satu kali? Banyak cewek yang terjebak membelinya hanya karena saat itu ia terlalu nafsu saat berbelanja. Hasilnya, kita hanya menggunakan pakaian itu satu kali atau bahkan enggak pernah digunakan sama sekali. Supaya terus digunakan, pilih model atau motif yang enggak terlalu ramai.

 

Apa Kita Merasa Cantik Saat Menggunakannya?

Kedengarannya klise, tapi sesederhana apapun pakaian yang kita beli seharusnya kita coba terlebih dahulu supaya tahu apakah pakaian ini terlihat cantik saat kita pakai. Kalau kita merasa demikian, kita akan lebih sering menggunakannya nanti. Untuk terlihat cantik enggak perlu mahal. Kalau kita rajin observasi atau hunting di berbagai butik, kita bisa menemukan pakaian tepat meski harganya murah. Dan yang terpenting saat menggunakannya kita merasa seperti memakai pakaian yang mewah dan mahal.

 

 

(stefanie, foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN