Fashion

Tips Sukses Berbelanja Di Clearance Sale!

Published by : Marti Posted on : Minggu, 15 Juni 2014

Tips Sukses Berbelanja Di Clearance Sale!

Merasa selalu sukses berbelanja di clearance sale? Clearance sale atau sale penghabisan stok pakaian di butik atau departemen store kesayangan, sering diadakan menjelang pertengahan tahun, awal tahun dan mendekati hari raya. Masalahnya, saat kita berkompetisi mencari pakaian terbaik kita sering melupakan rencana awal atau hanya tergiur membeli. Baca tips sukses berbelanja di clearance sale yang perlu kita ketahui sebelum menyesal membeli pakaian yang salah.

 

Cari Tahu

Kumpulkan informasi sebanyak mungkin soal brand tersebut. Saat kita mengetahui brand atau toko ini, kita akan lebih percaya diri mencari lorong yang tepat sesuai dengan gaya kita. Pelajari baik-baik kapan toko ini akan buka dan sampai kapan berakhir untuk bahan pertimbangan kalau masih merasa ragu membelinya.


Pelajari Aturan Yang Berlaku

Perbanyak informasi soal aturan yang berlaku saat sale tersebut dilaksanakan. Supaya kita enggak terkecoh atau siap saat membelinya. Misalnya, hanya menerima uang cash atau beberapa sektor enggak boleh dicoba saat membeli.

 

Pakai Baju Yang Super Nyaman

Saat hunting pakaian di rak sale, faktor kenyamanan sangat penting. Ada kala beberapa brand menyelenggarakan clearance sale bukan pada toko mereka melainkan area besar yang kurang nyaman. Supaya terhindar dari rasa gerah akibat kepanasan, sulit bergerak saat lokasi penuh dan menjelajahi toko dengan mudah, pilih pakaian yang tepat. Pakai t-shirt atau atasan longgar dari kaos dan kenakan bawahan yang bikin kita mudah bergerak seperti celana pendek, leging atau jeans. Gunakan sepatu flat atau sneakers supaya enggak cepat lelah akibat berjalan jauh. Pakai tas kecil atau ransel kecil biar enggak ribet menyelusuri ruangan walau berdesakan.


Kenali Produk

Kenali produk yang kita beli. Apakah produk ini sample, produk berjualan atau overstock. Overstock dan sample biasanya merupakan mechindise yang enggak dijual alias gratis. Tapi pelaku bisnis biasanya tetap menjualnya untuk mendapatkan keuntungan. Biar enggak terkecoh rajin-rajin mengunjungi toko tersebut sebelum sale. Supaya bisa mengamati koleksi mereka yang dijual di rak dan yang merupakan barang sample atau overstock.


Ambil Sebanyak Mungkin

Jangan ragu mengumpulkan barang sebanyak mungkin di tangan kita, meski pada akhirnya hanya membeli sedikit. Dengan mengumpulkan barang sebanyak mungkin kita bisa memilih produk paling tepat dan sesuai sebelum diambil orang lain. Setelah mengumpulkannya, coba di dalam lemari ganti dan pilih produk yang paling sempurna dan nyaman dipakai kita.


Cermati Barang

Barang sale kadang kala ada kerusakan pada produk tersebut. Setelah memilih dan mencoba saatnya kita mencermati keadaan barang tersebut. Jangan sampai ada bagian robek, bolong, retsleting atau bagian kancing yang lepas. Warna dan bahan juga harus kita pertimbangkan. Penyimpanan terlalu lama bisa merusak warna dan tekstur bahan.

 

Jangan Ragu Enggak Membeli

Kalau enggak ada yang menarik atau cocok, jangan ragu untuk segera mencarinya di toko lain. Jangan terhasut dengan keadaan, misalnya kerumunan orang yang bilang ini dan itu lucu. Percaya diri dan pilih dengan pintar supaya enggak menyesal saat membelinya nanti. Bila ada yang cocok tapi ukurannya kurang pas, cari yang satu nomor lebih besar daripada terlalu kecil. Kita bisa mengecilkan di tempat jahit langganan setelah membelinya nanti.

 

 

(stefanie, foto: stylecaster.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN