Fashion

Tips Prom Night Ala Designer Kostum Pretty Little Liars

Published by : Marti Posted on : Senin, 12 Mei 2014

Tips Prom Night Ala Designer Kostum Pretty Little Liars

Serial Pretty Little Liars, dianggap menjadi salah satu inspirasi fashion remaja saat ini. Tiap karakter punya gaya yang terlihat normal seperti remaja umumnya, dan lebih wearable dibanding kostum serial lain yang sulit kita pakai saat casual. Dibalik semua itu, Mandi Line, sangat berperan penting. Ia adalah penata busana atau wardrobe designer Pretty Little Liars dan serial terbaru yang sedang tren Faking It.


Sesuai Karakter

Menurut Mandi, setiap ia mencari kostum untuk dipakai tiap pemeran, ia menyesuaikannya dengan karakter. Menurutnya, tiap pakaian punya arti dan image berbeda di mata orang lain. Jadi kalau kepengin terlihat keren saat prom night, pakai yang sesuai dengan karakter kita. Keluar jalur dari kepribadian sebenarnya boleh saja. Asal masih ada sentuhan diri kita. Misal kita cewek tomboy dan sporty, pengin tampil anggun dengan gaun. Bisa kita siasati dengan minimum aksesori dan pilih sepatu boots daripada pump shoes atau heels. Selain nyaman, jati diri kita tetap enggak terlihat palsu.

 

Hunting Di Lokasi Sebanyak Mungkin

Saat mencari gaun tepat buat acaranya, Mandi enggak ragu mencarinya di tiga mall. Karena musim prom sudah dekat, biasanya banyak butik atau mall yang lebih banyak menjual pakaian buat prom. Dengan mencari sebanyak mungkin, kita akan memiliki banyak peluang untuk memilih dan mencari gaun tepat sesuai budget. Disarankan jangan mencari sehari sebelum, kalau memang enggak sempat usahakan hunting pakaian tiga hari sebelum hari H. Supaya kita enggak maksa memilih, terburu-buru mengambil keputusan atau enggak meneliti lorong atau ada butik yang terlewati.


Sesuai Bentuk Tubuh

Punya contoh atau kepengin pakai gaun yang sama seperti seleb idola boleh saja. Tapi menurut Mandi, ada yang harus diingat. Apakah bentuk tubuh kita sama persis seperti seleb itu. Jangan memaksakan diri hanya karena kita penggemar dia, karena belum tentu akan cocok saat dipakai kita. Supaya aman, sebaiknya cari inspirasi prom dari seleb yang tubuhnya mirip dengan kita. Atau kita bisa mencari gaun keren di butik kesayangan. Yang perlu diingat, jangan maksain diri kalau ternyata enggak cocok saat dipakai. Pakaian apapun yang sedang tren, tapi enggak cocok bukan berarti akan membuat kita terlihat mengagumkan.

 

Warna

Pilih warna sama pentingnya dengan memilih bentuk gaun yang akan dipakai. Warna yang tepat akan membuat kita terlihat cantik dan percaya diri. Untuk yang memilih pakaian dengan alasan kenyamanan, cari warna netral atau pastel. Untuk yang kepengin tampil beda, bisa mencari warna neon atau cerah.

 

Aksen Favorit

Potongan atau aksen pada gaun akan mempengaruhi penampilan kita. Kalau kita bertubuh pendek dan kurus, pilih rok mini supaya enggak terlihat tenggelam. Kalau menganggap tangan kita menarik, pilih gaun bertangan panjang yang pas supaya terlihat dramatis. Atau bisa mencoba dress crop top seperti yang sedang tren di red carpet.

 

(stefanie, foto: teenvogue.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN