Fashion

Tips Merawat Jaket Kulit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 13 Juni 2013

Tips Merawat Jaket Kulit

Beda sama jaket lainnya yang berbahan kain, jaket kulit perlu perawatan khusus, girls. Kalau kita enggak merawatnya dengan baik, jaket kulit kita enggak bakalan awet dalam jangka waktu lama. Sayang kalau jaket kulit kita rusak cuma gara-gara enggak tau cara merawatnya.

 

Lotion

Jaket kulit juga harus dipakaikan lotion kayak kulit kita. He-he-he. Soalnya kalau kita enggak melakukan hal ini, jaket kulit kita bakalan kaku dan kering. Buat kelenturan yang maksimal, oleskan lotion (yang biasa dipakai buat kulit kita) seminggu sekali. Tapi, kita juga bisa melakukannya dua minggu sekali, kok.


Gantung jaket

Buat menjaga jaket biar tetap mulus tanpa goresan, jangan pernah melipatnya. Gantung jaket dengan hanger atau gantungkan di kursi. Kalau kita melipatnya, bakal ada bekas dan susah buat menghilangkannya.

 

Sebisa mungkin jangan dicuci

Deterjen bakalan merusak lapisan jaket kulit kita. Buat menghilangkan kotoran, gosok memakai handuk atau lap yang diolesi minyak kelapa. Setelah itu, rendam pakai pewangi pakaian. Jemur jaket dengan keadaan bagian dalam di luar dan jangan langsung terkena sinar matahari. Pakaikan pelembab setelah jaket kering.

 

Jaket terkelupas

Kalau warna jaket kita terkelupas, kita bisa menambalnya, girls. Tapi ini enggak berlaku buat semua warna. Kalau jaket kita berwarna netral kayak hitam dan cokelat, kita bisa menambalnya memakai semir sepatu. Usapkan sedikit-sedikit sampai warnanya merata. Cek sampai warnanya enggak menempel lagi pada tangan.

 

(lana, foto: fashtoday.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN