Fashion

Tips Merawat Hijab

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 18 Juli 2013

Tips Merawat Hijab

Biar hijab kita tetap awet dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama, kita perlu merawatnya dan enggak memperlakukannya dengan sembarangan, lho. Beberapa hijab memiliki bahan yang rapuh dan perlu hati-hati dalam penyimpanannya.

 

Cuci dengan tangan

Jangan mencuci hijab kita dengan mesin cuci, apalagi yang berbahan tipis. Hijab butuh sentuhan lembut biar tekstur dan bahannya enggak mudah rusak. Kalaupun terpaksa enggak bisa mencucinya dengan manual, masukan ke dalam sarung bantal terlebih dulu kalau mau dicuci memakai mesin cuci.

 

Pisahkan sesuai warna

Kayak mau mencuci baju, kita juga perlu memisahkan hijab yang berwarna dan yang putih. Soalnya kemungkinan jilbab berwarna itu luntur selalu ada. Sayang banget kalau hijab kita luntur dan mencemari warna hijab lainnya.


Air dingin

Jangan menggunakan air panas waktu mencuci hijab. Gunakan air dingin biar enggak merusak tekstur hijab kita, girls.

 

Peras hati-hati

Buat hijab yang berbahan rapuh, sebaiknya jangan kita peras terlalu keras waktu mau menjemurnya. Kita perlu berhati-hati buat memeras hijab yang satu ini. Lebih baik kita peras secara perlahan aja.

 

Sinar matahari

Jangan jemur hijab langsung terkena sinar matahari, soalnya bakal membuat warnanya cepat pudar. Jemur hijab di tempat yang enggak langsung kena paparan sinar matahari.

 

(lana, foto: bombod.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN