Fashion

Tips Menggunakan Skinny Jeans

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 4 Februari 2014

Tips Menggunakan Skinny Jeans

Skinny jeans adalah salah satu fashion item yang wajib dimiliki. Dia bisa digunakan dalam segala situasi, mulai dari acara resmi, santai dan juga saat udara panas atau udara dingin. Namanya memang menggunakan embel-embel skinny tapi jeans model ini bisa digunakan buat semua bentuk tubuh, lho.

 

Pas dipinggang

Skinny jeans adalah model jeans yang membungkus dengan ketat seluruh tubuh bagian bawah. Jadi ketika membeli pastikan dia menempel dengan nyaman di kulit tubuh tapi enggak terlalu ketat. Cek pada bagian pinggang, posisinya harus di sini. Jangan sampai naik ke atas perut seperti high waist jeans, atau melorot hingga di bawah pinggang.

 

Panjang semata kaki

Dengan potongan yang lurus, panjang skinny jeans yang bagus adalah tengah mata kaki. Skinny jeans akan makin menonjolkan tungkai kaki. Buat cewek kecil, kita bisa mengakali panjangnnya kaki dengan sepatu berhak atau sepatu berwarna yang gelapnya mendekati warna jeans yang kita pakai.

 

Paha besar

Cewek berpaha besar enggak perlu minder. Kita bisa kok pakai skinny jeans. Rahasianya, pilihlah yang berwarna gelap seperti hitam atau biru tua untuk menyamarkan dibagian paha. Skinny jeans, modelnya memang pas di kaki kita, tapi ketika dipakai jangan sampai berkerut-kerut ya. kalau saat dipakai berkerut-kerut di bagian paha itu artinya skinny jeans terlalu kecil.

 

Curvy girl

Cewek curvy suka enggak pede pakai skinny jeans. Untuk mengakalinya, gunakan atasan yang  panjangnya hingga di bawah pinggung sehingga memberikan efek melangsingkan. Hindari juga menggunakan ikat pinggang atau yang kebanyakan aksesori di bagian pinggang.

 

Perut buncit

Karena ukurannya yang pas di pinggang, skinny jeans bisa membuat perut kita yang agak buncit makin terlihat. Hi-hi-hi. Untuk menutupinya, bisa diakali dengan menggunakan cardigan, atau blus yang enggak terlalu ketat. Juga hindari menggunakan ikat pinggang besar ya.

 

Sepatu yang pas

Skinny jeans akan membuat kita makin cantik bila dikombinasikan dengan sepatu yang pas. Boots, flat shoes dan sepatu berhak adalah kombinasi yang pas. Hindari sepatu yang terlalu banyak hiasan, bersol tebal atau chuncky karena akan memberikan efek kaki yang besar. Jadi enggak seimbang dengan si skinny jeans.

 

(muti, foto: examiner.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN