Fashion

Tips Memperluas Ruang di Lemari Baju

Published by : Marti Posted on : Senin, 16 September 2013

Tips Memperluas Ruang di Lemari Baju

Sepertinya lemari baju kita udah cukup besar, tapi kok kayaknya selalu terlihat penuh dan sumpek ya? Walaupun dibereskan berkali-kali dan diseleksi ulang 'penghuni' lemarinya, tetap aja penuh. Hmm...kira-kira gimana ya caranya memperluas lemari kita ini?

 

Titip baju

Banyak baju kita yang jarang kita pakai tapi sayang banget kalau disingkirkan. Kita suka, hanya saja belum ketemu waktu yang tepat buat dipakai. Baju-baju yang seperti ini yang bisa kita titipkan ke lemari anggota keluarga lain kita. Tinggal siapkan satu boks berukuran sedang, masukan baju kita dan simpan di lemari orang tua atau saudara. Tapi, jangan dititipkan terlalu lama ya, girls. Kasih jangka waktu satu sampai dua bulan. Kalau belum terpakai juga, mungkin saatnya buat menyingkirkan baju-baju tersebut.

 

1 gantungan 3 baju

Untuk bagian lemari gantung, kadang kita suka boros pakai gantungan baju. Baju yang bisa dilipat, karena malas, langsung kita gantung begitu aja. Tahu-tahu leari gantung kita penuh enggak keruan. Saatnya ganti siasat! Tentukan terlebih dahulu mana baju yang bisa digantung dan mana yang dilipat. Pakaian seperti kaos, jeans, dan rok mini  bisa kita lipat rapi. Untuk pakaian seperti dress, blazer, sweater, dan kemeja, bisa kita gantung. Untuk 1 gantungan baju, kita bisa pakai untuk 2-3 pakaian, misalnya untuk dress dan jacket jeans, atau untuk celana panjang, kemeja dan sweater. Hemat tempat kan?

 

Lipat dengan rapi

Coba cek lagi lemari kita, apakah semua baju udah terlipat dengan rapi? Jangan-jangan ada baju yang enggak jadi kita pakai, langsung kita taruh begitu aja di lemari, enggak pakai dilipat lagi. Kalau masih terjadi seperti itu, sebaiknya baju-baju tersebut kita keluarkan dari lemari, lalu lipat lagi satu persatu. Dengan begini, dijamin lemari pakaian kita makin rapi dan lega.

 

(audrey, foto: pinterest.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN