Fashion

Tips Memilih Style Pada Kencan Pertama

Published by : Marti Posted on : Senin, 7 April 2014

Tips Memilih Style Pada Kencan Pertama

Yang sedang bingung memilih pakai baju apa saat kencan nanti, sebaiknya menyimak tips satu ini. Ada beberapa aturan pakaian yang jangan dan boleh dipakai saat kencan pertama. Daripada salah arti atau image gebetan, simak yuk tipsnya.

 

Too Much Sexy

Hati-hati saat memilih pakaian terbuka di kencan pertama. Pakaian terlalu terbuka justru bumerang buat kita lho. Gebetan kita hanya akan tertarik pada penampilan bukan diri kita sebenarnya. Yang lebih buruk, mengira kita hanya cewek yang mudah didekati atau sekedar having fun.

 

Tips: Kalau mau pakai rok mini, sebaiknya gunakan atasan tertutup atau tambahkan outer keren. Kita bisa menggunakan baju casual misal celana jeans atau legging dengan atasan off shoulder. Justru dengan pakaian enggak terlalu seksi kita terlihat seperti cewek cool di mata dia.

 

Flat VS High Heels

Gimanapun juga, high heels punya efek luar biasa buat penampilan kita. Memakai high heels, tubuh kita akan terlihat semakin tinggi, kaki lebih jenjang dan menarik. Tapi girls, memakai high heels terlalu lama bisa bikin enggak nyaman saat nge-date. Coba pikirkan kalau kaki kita lecet atau sakit karena lama berjalan. Bisa gagal nih acara kencan pertama!

 

Tips: Chloe Moretz ngasih tips memilih sepatu saat kencan. "Aku selalu pakai high heels saat bertemu dia. Tapi, di dalam tas aku bawa juga sneakers atau flat shoes. Kita enggak tahu berapa lama dan kemana dia mengajak kita nge-date. Flat shoes itu buat berjaga-jaga,"

 

Dress to Impress

Mengerti kalau kita ingin membuatnya terkagum-kagum dengan penampilan kita. Tapi harus diingat girls, dress to impress, artinya jangan berlebihan. Banyak cewek terlalu fokus sama penampilan mereka di kencan pertama. Kesalahan paling sering adalah pakai outfit yang terlalu berlebihan. Misal, kita nge-date nonton di mall, kita pakai dress full aksesori dan high heels serta tas shiney. Duh girls, sejujurnya cowok lebih senang melihat cewek sederhana dan apa adanya.

 

Tips: Pilih dress atau paduan pakaian sederhana dan nyaman dipakai. Triknya, tambahkan aksesori tapi jangan terlalu over. Misal, kalau mau pakai kalung hindari memakai gelang dan cincin begitupun sebaliknya. Pakai tas jangan terlalu besar dan kelihatan mewah. Aplikasi makeup natural dan fresh.

 

Classy

Hey, kencan pertama bukan berarti dia pasti jadian sama kita. Kencan pertama ini penentu apakah dia nyaman dengan kita atau enggak. Penampilan salah satu penentu utama bagi cowok. Soalnya, cowok itu alami menilai sesuatu dari matanya. Jadi jangan salah pilih pakaian ya.

 

Tips: Jangan jadi orang lain ketika berusaha membuat dia tertarik dengan kita. Kalau kita nyaman dengan pakaian tomboy, tunjukan apa adanya. Dengan begitu dia akan menghargai dan menghormati karakter kita. Jangan tunjukan hal palsu atau yang bukan diri kita. Supaya nanti dia enggak kecewa atau tiba-tiba menuntut kita untuk berubah seperti itu.

 

 

(stefanie, foto: seventeen.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN