Fashion

Tips Memilih Sepatu Heels Buat Prom Sesuai Bentuk Kaki

Published by : Marti Posted on : Rabu, 21 Mei 2014

Tips Memilih Sepatu Heels Buat Prom Sesuai Bentuk Kaki

Tiap bagian tubuh punya kekurangan dan kelebihan masing-masing. Seperti tipe kaki yang umum dimiliki tiap remaja. Supaya kaki kita enggak salah pakai sepatu, tengok tips memilih sepatu heels buat prom sesuai bentuk kaki.

 

Petite Mungil

Kaki petite biasanya pendek dari tipe kaki yang lain. Tipe kaki ini biasanya kecil, mungil dan pendek. Tipsnya, pilih sepatu jenis platform, wedges dan heels tanpa tali. Satu pengecualian pada heels gladiator, hanya boleh digunakan pada kaki mungil dengan lingkar mata kaki kecil. Untuk bagian depan, tipe bulat lebih baik dari runcing. Supaya kelihatan lebih jenjang, pilih sepatu pump shoes saat pakai dress mini supaya kita terlihat tinggi dan jenjang.


Betis Besar

Untuk kaki dengan betis besar harus memperhatikan dengan baik sepatu yang kita pakai. Termasuk kalau kaki kita pendek dan besar, cari sepatu yang bagian depan terbuka daripada pump shoes. Sepatu sandals atau sepatu peep toe bisa membuat kaki kita terlihat langsing. Sebaiknya jangan pilih wedges supaya kaki enggak terlihat semakin besar. Sepatu heels simple tanpa banyak aksen adalah pilihan terbaik. Boleh pakai sepatu boots asal bagian depan terbuka dan hanya setinggi mata kaki. Hindari sandal gladiator karena bisa bikin tampilan kaki semakin besar dan pendek.

 

Kaki Tinggi dan Kurus

Lupakan mitos cewek dengan kaki tinggi enggak boleh pakai sepatu heels. Kalau kaki kita jenjang dan kurus, sangat keren saat pakai sepatu slim dengan hak stilettos. Kalau enggak pede karena tinggi badan, bisa pilih hak yang enggak terlalu tinggi dengan aksen terbuka atau tali. Hindari sepatu dengan ujung runcing supaya enggak terlihat kurus atau tinggi.

 

Kaki Tinggi dan Besar

Meski tinggi, terkadang ukuran kaki yang besar bisa membuat penampilan kurang oke. Bentuk kaki yang besar, bisa diakali dengan sepatu runcing di bagian depan, open toe atau stilettos supaya kaki terlihat slim. Boleh pakai sepatu chunky wedges, asal jangan terlalu tinggi supaya tetap terlihat slim.


Sepatu Segala Jenis Kaki

Ada satu sepatu yang bisa digunakan oleh segala jenis kaki. Yaitu stilettos. Sepatu atau sandal stilettos bikin efek berbeda dan sempurna pada masing-masing tipe kaki. Bisa bikin kaki terlihat jauh lebih langsing dan tinggi untuk kaki pendek berisi. Kaki terlihat lebih tinggi dan cantik untuk kaki mungil. Dan jauh lebih keren untuk kaki besar maupun kurus pada tubuh tinggi.

 

 

(stefanie, foto: about.com, stylebistro.com, blogspot.com, dailymail.co.uk, carbonated.tv)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN