Fashion

Tips Memilih Rok Bermotif Sesuai Bentuk Tubuh

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 26 November 2014

Tips Memilih Rok Bermotif Sesuai Bentuk Tubuh

Rok bermotif bisa dipakai di berbagai suasana dan kesempatan. Gimana biar makin modis ketika memakainya? Yang pasti harus sesuai sama bentuk tubuh. Simak tips memilih rok bermotif sesuai bentuk tubuh ini, girls.

 

(Baca juga: Tips Memilih Rok Berdasarkan Bentuk Tubuh)

 

Memahami bentuk tubuh sangat penting sebelum mengenakan rok bermotif. Termasuk dalam kategori manakan bentuk tubuh kita? Bentuk pir? Bentuk apel? Bentuk jam pasir? Atau bentuk torso?

 

Bentuk tubuh pir

Khusus pemilik bentuk tubuh pir atau tubuh dengan bagian pinggang ke bawah besar seperti Rihanna, disarankan memilih rok bermotif model A-line, rok lipit (pleated) atau rok melekat tubuh (bodycon skirt) dengan ukuran panjang di bawah lutut persis berpadu atasan yang jatuh pas di pinggang atau pinggul.

 

Bentuk tubuh apel

Pemilik bentuk tubuh apel atau tubuh dengan bagian perut dan pinggang yang besar, Kelly Osbourne, dianjurkan memilih rok bermotif model A-line atau lurus tapi enggak ketat.

 

(Baca juga: Tampil Stylish dengan Pleated Skirt)

 

Bentuk tubuh jam pasir


Bagi pemilik bentuk tubuh jam pasir atau tubuh dengan bagian dada besar lalu mengecil dan langsing di bagian pinggang dan perut namun kembali membesar di bagian bokong paha dan pinggul, sebaiknya memilih rok model A-line, rok model lurus atau rok panjang.

 

Bentuk tubuh torso


Selanjutnya, bagi pemilik bentuk tubuh torso atau tubuh area dada dan bahu lebar atau bidang dan bagian pinggang ke bawah lurus mengecil maka rok model A-line menjadi pilihan tepat.

 

(Baca juga: Tips Memilih Atasan dan Aksesori Yang Tepat Untuk Rok Bermotif)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: mydaily.co.uk, seventeen.com, giphy.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN