Fashion

Tips Memilih Rok Berdasarkan Bentuk Tubuh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 11 Juli 2013

Tips Memilih Rok Berdasarkan Bentuk Tubuh

Memakai rok memang bisa bikin kita terlihat lebih feminin dan cute. Tapi perlu diperhatikan kalau enggak semua jenis rok cocok dengan bentuk tubuh kita. Jadi supaya bisa tampil maksimal dengan rok, kita perlu tahu dong tahu jenis atau model rok apa yang cocok dengan bentuk tubuh kita.

 

Tubuh curvy atau berisi

 

Memakai rok model pensil yang ukurannya pas dengan badan kita atau ketat. Pilih warna yang solid atau bermotif. Asalkan jangan motif polkadot atau sejenisnya. Biar bisa bergerak bebas, pilih rok berbahan elastis. Jangan memakai rok dengan detail yang rumit karena akan menutupi bentuk tubuh kita. Hindari juga rok dengan bahan halus atau menggantung. Karena tubuh kita cukup berisi, jangan padukan rok dengan atas baggy, lebih baik pilih yang pas badan.

 

Tubuh tinggi kurus

 

Buat yang tubuhnya kurus apalagi kalau punya kaki jenjang, cocok memakai double slit maxi skirt ataupun mini skirt  seperti faux leather skirt. Tapi lebih baik gunakan stocking biar enggak terlalu seksi. Cocok juga pakai rok high-waisted (dipakai pas di pinggang). Bisa juga memakai rok mengembang atau bentuk tulip karena bisa bikin tubuh kita tampak lebih berisi. Selain itu, kita juga cocok banget pakai rok dengan detail lipit atau biasa disebut pleated skirt. Soalnya akan membantu kita membentuk pinggung. Padukan dengan belt besar dan atasan yang pas badan, agar bentuk pinggang kita lebih tegas. Jangan memakai atasan longgar ataupun rok bermodel lurus yang justru akan bikin badan kita terlihat mirip penggaris.


Tubuh berbentuk buah pir (bagian pinggang ke bawah besar)

 

Pilih rok dengan bentuk A-line atau tulip dengan motif kecil dan berwarna gelap.  Berhubung bagian pinggul dan paha kita cukup besar, kita lebih cocok pakai rok yang modelnya simple. Hindari rok dengan bahan mengkilat dan superketat karena justru akan bikin tubuh bagian bawah kita terlihat makin besar. Pilih atasan yang eye-cathing, misalnya yang berwarna terang, supaya bisa menyeimbangkan proporsi tubuh bagian atas dan bawah kita.


Tubuh mungil

 

Rok dengan model pas badan dan detail yang cantik seperti floral pattern cocok banget buat kita yang bertubuh mungil. Apalagi kalau panjanganya di atas lutut. Pasti bisa bikin kaki kita terlihat lebih jenjang. Cocok juga memakai model rok high-waisted. Hindari rok dibawah lutut atau sebetis karen bisa bikin kita terlihat makin pendek. Padukan dengan atasan yang pas badan supaya kita enggak terlihat tenggelam dalam pakaian yang kita pakai.

 

(aisha, foto: dok. iselebz.com, lookbook.nu/steffyspandcs, lookbook.nu/totalfashionjunkie, lookbook.nu/konthebay)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN