Fashion

Tips Memilih Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 31 Mei 2014

Tips Memilih Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Cuaca panas seperti ini, mata kita perlu perlindungan ekstra menggunakan kacamata. Meski terlihat oke, kacamata sebenarnya dibuat berdasarkan bentuk wajah kita. Jadi ada beberapa yang terlihat oke, tapi ada juga yang bikin wajah terlihat aneh. Kenali tips memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah kita yuk!

 

Wajah Oval

Kalau wajah kita tipe oval, kacamata jenis eye cat sangat cocok untuk kita. Pemilik wajah oval sangat beruntung, karena sebenarnya cocok dengan jenis kacamata apapun. Akan tetapi, banyak pengamat fashion bilang kacamata terbaik adalah jenis eye cat. Karena akan semakin menonjolkan bentuk wajah kita yang sempurna plus tulang pipi kita yang indah.

 

Wajah Kotak

Untuk wajah kotak, siasati bentuk wajah dengan kacamata aviator. Jenis kacamata ini membuat lekukan rahang kita terlihat lebih halus dan kecil. Bentuknya yang melengkung di bawah sangat cocok menyeimbangkan dahi dan rahang kita supaya terlihat lebih baik.


Wajah Bulat

Yang punya wajah cenderung bulat, coba pilih kacamata jenis wayfarer. Kacamata wayfarer yang kotak akan terlihat mengurangi besar wajah kita saat memakainya. Selain itu, kita bisa bermain dengan warna atau motif supaya penampilan kita lebih keren dan beda.

 

Heart Shape

Wajah bentuk hati atau heart shape, sebaiknya menggunakan kacamata bulat. Bentuk bulat akan membuat orang lain memperhatikan bagian atas wajah dibanding bawah. Mumpung lagi tren, pilih jenis frame unik seperti eye cat, frame tebal atau dengan gaya vintage ala The Beatles.

 

 

(stefanie, foto: thetrenddiaries.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN