Fashion

Tips Memilih Jaket Kulit Sesuai Bentuk Tubuh

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 27 November 2014

Tips Memilih Jaket Kulit Sesuai Bentuk Tubuh

Waktu memilih jaket kulit walau suka sama modelnya, belum tentu pas di tubuh kita. Jangan langsung bête, kita bisa tetap tampil kece dengan jaket kulit kok. Asal memperhatikan tips memilih jaket kulit yang sesuai dengan bentuk tubuh kita.

 

(Baca juga: Miley Cyrus With Leather Jacket)

 

Jaket kulit untuk bentuk tubuh tipe jam pasir

Bandingkan model dan potongan jaket kulit dengan bentuk tubuh kita. Khusus cewek bertubuh jam pasir apalagi dengan tinggi badan di bawah 160 cm, harus memilih jaket berukuran ketat yang menonjolkan kelebihan postur tubuh yang dimiliki.

 

Jaket kulit untuk bentuk tubuh tipe pir

Cewek bertubuh pir, alihkan fokus pandangan mata pada jaket kulit berdetail menumpuk atau lipatan pada area kerah dan saku depan dada. Jangan lupa perhatikan hem atau garis bawah yang enggak boleh bertepatan dengan bagian terluas pinggul yang hanya membuat pinggul terlihat semakin lebar. Tambahkan lilitan syal di leher dan biarkan jatuh menjuntai tepat di bagian perut atau pinggang.

 

(Baca juga: Tips Merawat Jaket Kulit)

 

Jaket kulit untuk bentuk tubuh tipe torso panjang

Cewek bertubuh tipe torso panjang, pilih jaket kulit beraksen lipatan saku bawah, basque atau kelimaan atau lipat berlapis di area bawah. Sebaiknya pilih jaket yang memiliki tali vertikal di bagian atas atau horizontal di bagian bawah.

 

Jaket kulit untuk bentuk tubuh tipe apel

Cewek bertubuh tipe apel atau besar di area perut dan pinggang, jaket kulit berukuran panjang menutupi area tersebut sangat dianjurkan. Tambahkan elemen dekoratif di sekitar pinggang untuk memberi siluet rampang seperti tali ikat atau ikat pinggang.

 

(Baca juga: 4 Tips Sebelum Membeli Jaket Kulit)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: giphy.com, weenii.com, style-hawk.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN