Fashion

Tips Memilih Gaun Prom Sesuai Bentuk Tubuh

Published by : Marti Posted on : Rabu, 21 Mei 2014

Tips Memilih Gaun Prom Sesuai Bentuk Tubuh

Pakai dress favorit atau seperti seleb idola memang menyenangkan. Selama cocok untuk tubuh kita. Yang perlu diingat saat memilih pakaian, bukan hanya pada model yang kita sukai saja. Tapi juga bentuk tubuh kita. Termasuk struktur tulang, tinggi dan berat badan, bentuk pinggang dan bokong, kontur wajah, panjang leher dan kaki. Kali ini akan dibahas seluruh tips untuk pilih gaun prom night yang sempurna sesuai tipe tubuh kita.

 

Cewek Petite

Petite berarti tubuh mungil. Ada beberapa jenis tubuh petite yang harus waspada saat pilih pakaian. Yaitu:

 

Petite Berisi

Untuk tubuh petite dan berisi, pilih potongan pakaian potongan pas ditubuh kita. Supaya kelihatan lebih langsing, pilih dress kamuflase pada warna gelap. Hindari dress rok panjang supaya enggak terlihat tenggelam. Pakai pump shoes dibanding wedges supaya kaki kita lebih jenjang dan seksi. Pilih stocking gelap daripada leging stocking hitam. Stoking lebih baik dalam menyamarkan bentuk kaki dibanding leging hitam.

 

Petite Kurus

Kalau tubuh mungil kita normal atau cenderung kurus, jangan merasa minder dulu girls. Meski kecil kita bisa tampil bergaya maksimal supaya semua orang tetap kagum dengan penampilan kita. Hindari pakaian dengan bagian rok panjang dan lebih baik pakai rok mini atau diatas lutut. Pilih rok berbentuk A-line atau lipit supaya tubuh kita terlihat lebih tinggi dan berisi.


Tubuh Hour Glass

Bentuk tubuh hour glass atau seperti jam pasir enggak perlu khawatir girls. Justru tubuh seperti ini mudah sekali mencari baju yang kita inginkan. Coba lebih pede pakai baju dengan bagian leher terbuka supaya bahu kita yang indah lebih menonjol. Pakai dress yang pas dengan tubuh dan pilih panjang sesuai tinggi badan. Untuk badan petite pilih dress yang lebih pendek atau di atas lutut. Untuk tinggi, pakai dress panjang dengan bahan jatuh agar lekuk tubuh kita terlihat mempesona. Hindari dress lurus tanpa siluet bentuh tubuh  karena akan membuat seluruh bagian tubuh menjadi terlihat besar dan kurang oke.

 

Bentuk Badan Pir

Bentuk pir berarti tubuh bagian bawah lebih besar daripada bagian atas kita. Untuk memilih dress sesuai buat bokong besar, hindari pakaian yang terlalu fit dibadan. Pilih tekstur material pakaian jangan yang terlalu jatuh. Kalau memang kepengin pakai dress panjang yang mengikuti bentuk tubuh boleh saja, asal pakai warna gelap. Hindari aksen terlalu banyak dibagian bawah supaya enggak terlalu terekspos. Bisa lho kita akali pakai crop top sederhana dengan warna gelap untuk kamuflase bokong kita terlihat lebih langsing. Hindari rok atau dress A-line supaya enggak terlihat lebih besar di bagian bawah. Pilih kerah tube, tali spageti atau halter neck, supaya bagian atas lebih jenjang dan berisi.

 

Tipe Pisang

Tubuh dengan tipe pisang artinya kurus dan lurus. Pendek maupun tinggi enggak cocok pakai beberapa jenis dress supaya enggak terlihat terlalu kurus. Pilih dress ketat tapi jangan terlalu polos. Cari dress dengan banyak aksen dibagian dada dan pinggang supaya tubuh terlihat berisi. Lebih baik pakai dress dengan bagian rok A-line atau lipit supaya ada kesan volume dibagian bawah. Pilih bagian atas sedikit tertutup agar bagian dada terkamuflase dengan baik. Bisa juga mengakali gaya dengan dress over size motif untuk menutupi kekurangan kita.

 

Segitiga Ke Bawah

Maksud bentuk tubuh segitiga ke bawah adalah tipe tubuh yang lebih besar dibagian bahu tapi pinggangnya kecil. Supaya kelihatan balance saat pakai dress lebih baik menghindari bagian kerah leher tertutup. Pilih halter atau strapless dress biar penampilan dress kita semakin keren. Pilih rok mini dibanding dress panjang biar bagian kaki kita terlihat jenjang dan tubuh sempurna. Dibanding dress terusan sesuai lekuk tubuh, coba cari alternatif dress seperti dress dengan rok A-line atau lipit untuk memberikan kesan berisi. Atau cari aksen drapery atau hiasan menjuntai di bagian bawah dress.


Leher Pendek

Kalau leher kita pendek, jangan pakai dress dengan lingkar leher tinggi atau kerah sabrina. Pilih kerah V supaya leher kita terlihat tinggi. Hindari choker dan kalung statement atau besar.

 

 

(stefanie, foto: glamour.com, debbyryan.com, thegloss.com, teen.com, beauty-zone.org)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN