Fashion

Tips Memilih Baju untuk Si Tubuh Tipe Pir

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 11 Agustus 2014

Tips Memilih Baju untuk Si Tubuh Tipe Pir

Tubuh kamu cenderung pear shape? Jangan bingung. Ini ada cara berbusana untuk bentuk tubuh tipe pir, biar selalu cantik, gaya, dan enak dilihat.

 

A-line Skirt 
Untuk menyamarkan bentuk tubuh yang besar di bagian pinggul, pilih rok atau bawahan berpotongan A-line. Celana atau rok dengan warna gelap di bagian pinggul juga sangat disarankan untuk menyamarkan lekuk di daerah tersebut. Hindari menggunakan pencil skirt karena akan menonjolkan bentuk pinggul yang besar.

 

(Baca juga: Pilihan Stylish Buat Si Curvy)

 

Main Motif 
Midi dress dengan aksen penuh motif bisa menjadi pilihan tepat untuk pemilik tubuh pear shape karena membuat pandangan mata terfokus pada detail motif yang bertebaran di seluruh baju.

 

Bila ingin memakai baju bermotif, hindari motif yang berukuran besar dan berwarna terang pada bagian pinggul hingga paha. Samarkan dengan detail atau potongan di bagian bawah dress.

 

 

Beautiful Dress 
Pilih midi dress yang sempurna dengan permainan detail atau motif di sekitar dada atau di bawah pinggul. Sehingga, lekuk pinggul besar Kita lebih tersamarkan. Kita juga bisa mencoba model dress dengan detail ruffles di bagian bawah untuk menyamarkan bentuk pinggul yang terlihat besar.

 

 

(Baca juga: Tips Memilih Rok Berdasarkan Bentuk Tubuh)

 

Perfect Pants 
Pilih celana bahan lembut dengan potongan capri atau tapered yang mampu memusatkan perhatian pada bagian bawah kaki. Hindari permainan detail di bagian kantong atau pinggang, lalu tambahkan belt berukuran kecil di bagian pinggang sebagai pemanis atau aksen cantik.

 

Pemilik pinggul besar sebaiknya hindari memakai belt berukuran besar dan terlalu ramai aksen, karena membuat pandangan orang terpusat pada bagian pinggang hingga pinggul.

 

 

(Baca juga: Style untuk Si Lengan Besar)

 

(tabloidnova.com, foto: becomegorgeous.com, pinterest.com, fabsugar.com, bespokevictim.com, fashiontrendseeker.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN