Fashion

Tips Memilih Atasan dan Aksesori Yang Tepat Untuk Rok Bermotif

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 26 November 2014

Tips Memilih Atasan dan Aksesori Yang Tepat Untuk Rok Bermotif

Walaupun enggak ada aturan baku dalam fashion, tapi ada panduan supaya kita bisa tampil maksimal dengan rok bermotif. Simak tips memilih atasan dan aksesori yang tepat untuk dipadukan dengan rok bermotif ini, deh.

 

(Baca juga: Tips Memilih Rok Bermotif Sesuai Bentuk Tubuh)

 

Atasan polos

Rok bermotif cocok banget sama atasan polos warna senada, kontras atau monokromatis. Rok bermotif berbahan sutra, satin atau linen bisa dikenakan bersama atasan berbahan sama persis atau katun dan kaos.

 

Untuk rok bermotif bahan tule, katun sifon dan wool atau kaos jersey bisa dikenakan bersama atasan berbahan katun atau sifon juga untuk acara formal, atau atasan berbahan kaos, rajutan atau wool.

 

Luaran yang serasi

Penting untuk memilih luaran yang pas jika kita pengin mengenakan rok bermotif. Gaya kasual sehari-hari atau liburan ke pantai bisa mengaplikasikan luaran model jaket berbahan denim warna abu-abu atau cardigan panjang berbahan tipis warna terang atau menyesuaikan satu warna yang ada pada rok bermotif kita.

 

Gaya ke pesta bisa diwujudkan lewat luaran model blazer, bolero maupun kimono berbahan satin yang jatuh di badan.

 

(Baca juga: Rock Your Floral Pattern)

 

Aksesori yang pas


Jangan khawatir menambahkan aksesori saat mengenakan rok bermotif. Motif dan warna pada rok enggak selalu berarti kita harus menjauhkan penggunaan aksesori. Kalau kalung adalah pilihan kitaa, pilih kalung model simpel dengan bandul yang unik di atas baju polos model simpel untuk acara kasual.

 

Sebaliknya, kalung model chocker atau bersusun warna emas, silver atau hitam berdetail beading cocok untuk acara formal. Kalung mutiara panjang sangat pas bersanding dengan atasan kemeja polos atau blazer untuk acara semi formal.

 

(Baca juga: Rok Untuk si Tomboi)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: stylecarrot.com, justthedesign.com, pinterest.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN