Fashion

Tips Membeli Baju Baru Untuk Lebaran (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 6 Juli 2014

Tips Membeli Baju Baru Untuk Lebaran (Bagian 1)

"Baju baru alhamdullillah, tuk dipakai di hari raya....". Ya, lirik lagu ini tidak asing di telinga kita. Lebaran memang identik dengan baju baru. Berikut beberapa tips membeli baju baru untuk Lebaran.

 

(Baca juga: Inspirasi Baju Lebaran 2014)

 

Tanyakan pada diri kita sendiri, "Apa benar kita membutuhkan atau menginginkannya?"

Saat hari raya Idul Fitri tiba, kebanyakan orang akan membeli baju muslim maupun baju model lainnya. Pikirkan kembali apakah masih bisa menggunakan baju yang lama atau memang harus beli baru?

 

Berapa kali kira-kira kita akan memakainya?

Akan berbeda jika dalam keseharian kita enggak memakai baju muslim. Tentunya baju muslim yang kita beli enggak akan terlalu sering kita pakai. Ini bisa menjadi pertimbangan untuk menentukan jumlah baju baru yang akan dibeli.

 

(Baca juga: Inspirasi Tampilan Serba Putih Untuk Lebaran)

 

Jangan menghabiskan uang kita hanya untuk satu baju
Kecuali jika kita memang telah menabung secara khusus untuk baju tersebut. Ingat, jika uang kita habis hanya untuk membeli satu produk, mungkin kita akan menyesal.

 

Tahu kapan saatnya membayar lebih mahal untuk kualitas

Pertimbangan kualitas akan mempengaruhi pilihan baju yang akan kita beli. Ingat bahwa harga enggak selalu menjamin kualitas. Kecermatan dan kepiawaian kita dalam memilih bahan, melihat kerapian jahitan, juga menjadi pertimbangan kualitas selain harga mahal.

 

(Baca juga: Tips Membeli Baju Baru Untuk Lebaran Bagian 2)

 

(hyashinta/intisari-online.com, photo: herdmu.com)

 

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN