Fashion

Tips Berjalan Dengan Sempurna Saat Pakai High Heels Untuk Pemula

Published by : Marti Posted on : Sabtu, 31 Mei 2014

Tips Berjalan Dengan Sempurna Saat Pakai High Heels Untuk Pemula

Siapa sih yang enggak tergiur mencoba sepatu heels? Saat menggunakannya kita harus mengetahui dengan baik cara berjalan yang sempurna supaya enggak terlihat kaku saat memakainya. Supaya semakin lihai, coba beberapa tips berjalan dengan sempurna saat pakai high heels yuk!


Cari Sepatu Yang Tepat

Buat pemula seperti kita, sebaiknya saat membeli sepatu heels coba terlebih dahulu. Cari jenis heels yang menurut kita nyaman saat berjalan. Pakai sepatu tinggi bikin kaki kita mudah sakit atau pegal kalau belum terbiasa. Belum lagi kalau kita salah pilih, bisa meningkatkan cedera kaki seperti terkilir akibat jatuh. Cari tinggi yang paling nyaman, dan hindari jenis heels yang sulit seperti stilettos.


Postur Tubuh

Kunci utama tubuh kita terlihat keren saat pakai heels adalah postur. Saat menggunakannya, coba berlatih berjalan dengan tegak. Dorong punggung kita kebelakang supaya terlihat lebih sempurna dan enggak kaku. Jangan terlalu kaku saat berjalan, kita bisa menggerakan tangan secara alami sesuai dengan langkah kaki.

 

Jalan Perlahan

Yang perlu diperhatikan saat pakai sepatu heels adalah keseimbangan. Makanya, tetap berusaha jalan secara perlahan bukan terburu-buru atau berlari. Biasakan mengambil langkah kecil dibanding panjang. Saat menuruni atau naik tangga, perhatikan baik-baik area tangga. Jangan sampai ada retakan atau lubang yang bisa membuat kita terjatuh.

 

Shoes Insert

Insert atau sisipan sepatu adalah sahabat baik semua orang pencinta sepatu heels. Sisipan ini membantu kaki kita lebih fit atau terasa nyaman saat berjalan. Bentuknya yang terbuat dari silikon sangat empuk, sehingga kaki kita enggak mudah sakit atau lelah. Selain itu, harganya juga murah tapi punya hasil dan fungsi yang sangat baik untuk kita.

 

Percaya Diri

Kunci kita terlihat sempurna adalah percaya diri. Saat jalan enggak perlu ragu melangkahkan kaki atau memperhatikan pandangan sekitar. Sikap pede juga bikin kita terlihat elegan dan sesungguhnya bikin haters semakin iri dengan kita. Jadi enggak perlu khawatir kalau tiba-tiba mereka komentar pedas saat kita pakai sepatu heels. Supaya lebih pede, rajin berlatih di rumah. Cari area yang sulit apabila sudah lancar dijalan atau lantai datar. Misalnya area penuh batu, tangga, tanah, jalan enggak rata dan lain-lain.

 

 

(stefanie, foto: magazine.foxnews.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN