Fashion

Tips Beli Heels Untuk Pertama Kali

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 November 2013

Tips Beli Heels Untuk Pertama Kali

Meski enggak akan dipakai setiap hari, yang namanya high heels pasti akan kita butuhkan girls. Baik buat datang ke pesta ultah teman atau acara-acara resmi lainnya. Bahkan dipakai untuk hangout sekali-kali bareng teman-teman juga bisa. Biar enggak salah beli heels untuk pertama kalinya, enggak ada salahnya kita lakukan hal-hal di bawah ini.

 

Tahu jenis yang paling pas buat kita

Demi kenyamanan belilah jenis heels yang cocok untuk kaki kita. Cocok di sini enggak cuma enak dilihat tapi cocok dengan bentuk kaki, postur tubuh dan kekuatan kaki kita. Kalau kita jarang dan enggak terlalu jago pakai heels atau angkle kaki kita enggak terlalu kuat alias gampang ceder, ada baiknya kita memilih jenis wedges saja.  

 

Wajib mencoba

Mencoba wajib banget dilakukan saat kita beli sepatu. Meski sudah tahu nomor kaki dan memastikan beli nomor sepatu yang sama, bisa saja ukurannya berbeda. Jadi wajib banget mencobanya sambil berjalan bolak-balik selama beberapa menit. Dengan begitu, kita akan tahu apakah sepatu itu benar-benar muat dan nyaman atau enggak saat kita pakai berjalan nanti. Rasakan di bagian mana saja kaki kita merasakan tekanan atau sakit. Perlu tahu juga kalau saat paling oke buat beli sepatu adalah di sore menjelang malam hari. Karena saat itu kaki kita sedang mengembang. Jadi akan terhindar dari kesempitan. Kalau kita beli online, pastikan ukurannya dalam centimeter dan bisa ditukar kalau enggak muat.

 

Enggak mesti terlalu tinggi

Meski tubuh kita mungil dan pengin pakai heels biar terlihat lebih tinggi, bukan berarti kita mesti beli heels yang super tinggi. Apalagi untuk pertama kali. Bisa-bisa kita malah enggak bisa jalan dan normal atau lebih parahnya lagi terjatuh saat sedang memakainya di acara penting. Kalau memang belum terbiasa, ada baiknya pakai yang tingginya antara 5-7 cm. Atau kalau memang kita cukup jago pakai heels, boleh juga coba yang tingginya 9 cm.


Coba pakai insoles

Istilah 'beauty is pain' cocok banget kalau berhubungan dengan high heels, girls. Jadi enggak ada salahnya kalau kita mencoba bikin heels kita lebih nyaman dengan menambahka insole (lapisan busa untuk di dalam sepatu) agar lebih empuk atau juga bentuk permukaan dalamnya lebih pas dengan telapak kaki kita.

 

(aisha, foto: dok. shutterstock.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN