Fashion

Ternyata, Selama Ini Kita Salah Melafalkan Nama Label Busana ‘Zara’!

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 3 Februari 2016

Zara, salah satu label fashion ternama dunia.

Bagaimana kita membaca label atau merek busana Zara? Tentunya, seperti apa adanya yang terlihat oleh mata. Sebab, semua orang melafalkan Zara dengan cara yang sama.

 

Ternyata, menurut Refinery 29, nyaris semua orang di dunia ini salah melafalkan label Zara. Salah seorang tim mode di R29, Rachel Besser, beberapa waktu lalu, mengunjungi kantor pusat Zara di Coruna, Spanyol. Ia melaporkan gimana cara menyebutkan nama label busana ternama itu dengan benar.

 

Baca juga: 23 Produk Kecantikan Ternama Yang Mungkin Selama Ini Kita Salah Ucap

 

Dilafalkan dengan logat khasnya

Besser melaporkan bahwa Zara semestinya dilafalkan dengan logat khas Northern Castilian. Menurut dialek tersebut, huruf “Z” dilafalkan “th”, dan huruf “R” dilafalkan seperti mengucapkan huruf “D” dengan lembut.

 

Jadi, menurut dialek khas tradisi kuno Spanyol, maka Zara semestinya diucapkan “dzah-dah”. Hmm… Kalau kita masih merasa bingung gimana cara menyebut Zara yang benar, video yang menampilkan Rachel dan salah seorang perwakilan dari brand tersebut bisa membantu kita.

 

 

I think I nailed it.

A video posted by RACHEL BESSER (@rachelbesser) on

 

Baca juga: 8 Desainer dan Brand Luar Negeri Yang Mengeluarkan Koleksi Hijab Baju Muslim

 

Memang menyusahkan. Namun, jika kita bersedia belajar untuk melafalkan Louis Vuitton sesuai gaya bicara orang Perancis, mengapa kita enggak memberikan penghormatan yang serupa untuk Zara?

 

Zara
Sudah bisa melafalkan nama 'Zara' dengan benar?

 

Baca juga: Model Terkenal Yang Unik Dan Memiliki Kekurangan Tapi Penuh ...

 

(sumber: lusina/female.kompas.com, foto: independent.ie)

 

Tags : fashion lafal zara

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN