Fashion

Ternyata Cowok Suka 5 Gaya Berpakaian Ini Buat Cewek Pakai

Published by : Sekar Posted on : Senin, 15 Agustus 2016

gaya preppy, gaya yang menjadi incaran

Kesan rapi, simpel, juga pemilihan warna yang lembut, termasuk dalam kriteria penampilan cewek yang menjadi favorit para cowok.

Seperti gaya preppy, gaya yang lebih dikenal dengan penampilan ala college girl yang berkesan rapi dan manis namun tetap stylish ini, dulunya merupakan pakaian yang sangat khas dipakai dalam kegiatan rekreasi tradisional kelas atas New England, seperti berkuda, berlayar, berburu, tenis, dan golf. Sehingga hal ini terlihat dalam fashion items yang mewakili tiap kegiatannya.

 

 

preppy look
gaya preppy cocok buat dipakai dalam berbagai acara

 

Fashion Items Yang Preppy Banget

Buat dapetin gaya preppy, coba deh terapkan pakaian bertupuk, motif kotak-kotak atau argyle, kemeja, rok lipit atau celana pensil, baju luaran seperti jaket, cardigan, sweater dan blazer, dasi, suspender, kaus kaki atau stocking, sepatu oxford, juga kombinasi warna yang terbilang enggak menyolok, seperti putih, biru dan turunan warna cokelat.

 

 

preppy plaid
motif kotak yang menjadi khas gaya preppy

 

Gaya Preppy Untuk Acara Santai

Gaya preppy sangat fleksibel untuk kita terapkan dalam berbagai acara. Untuk acara santai, kita bisa terapkan atasan berkerah, rok pendek lipit, kaus kaki dan sepatu oxford. Sehingga terasa lebih simpel, dan nyaman memakainya untuk sekadar jalan-jalan ke mal atau main ke rumah sahabat.

 

 

casual with preppy look
tampil santai dengan gaya preppy

 

santai bercelana
santai bercelana dengan gaya preppy

 

Gaya Preppy Untuk Acara Formal

Buat acara yag lebih formal, kita bisa pilih perpaduan warna monokrom, seperti kemeja, celana pensil, dan blazer. Untuk pecinta rok, kita bisa pilih rok pensil dan stocking. Sedangkan untuk sepatu, enggak melulu harus memakai sepatu berhak tinggi, pilih oxford atau pantofel berbahan mengilap yang mampu menyulap penampilan kian rapi dan mewah.

 

 

formal look
tampil preppy saat menghadiri acara formal

 

gaya preppy formal dengan rok
gaya formal preppy dengan rok

 

 

Aksesori Yang Tepat

Buat memaksimalkan penampilan, kita bisa menambahkan beberapa aksesori ini. Untuk tampil preppy yang girly, kita bisa tambahkan kalung mutiara, atau brooch yang mampu mempermanis penampilan kita. Untuk yang ingin tampil lebih maskulin dengan gaya preppy, kita bisa tambahkan bow tie, skinny tie dan suspender. Kausk kaki tinggi dan sepatu oxford bisa selalu bisa jadi andalan. Buat yang lagi bad hair day, kita juga bisa memakai topi pet atau headband yang instan bikin penampilan kita kian menarik perhatian si dia, hi-hi-hi…

 

 

earsheadband
tampilan preppy makin manis dengan ears headband

 

Gaya Riasan dan Rambut Pendukung

Gaya preppy cocok banget buat kita terapkan, apalagi buat kita yang jadwalnya padat dan mengharuskan kita enggak bisa mengganti pakaian. Untuk itu, gaya riasan natural dengan sapuan warna lembut bakal menjadi pasangan yang tepat. Kita cukup menambahkan lipstik dengan warna yang lebih cerah saat menghadiri acara formal biar terlihat lebih fresh. Sedangkan penataan rambut yang dibiarkan tergerai natural bisa kita sulap terlihat lebih rapi pada saat menghadiri acara formal dengan menjepit sedikit area rambut dekat telinga untuk mempermanis penampilan. Atau, jika punya waktu lebih, kita bisa membuat tatanan rambut sleek, dengan membasahi area depan rambut dan menyisirnya ke arah belakang atau sesuai belahan rambut.

 

 

natural hair and makeup
biarkan makeup dan rambut terlihat natural

 

Sumber foto: dok. www.justwomenfashion.com, www.ponterest.com, www.styleinmadrid.com, www.elitedaily.com, www.oasap.com, www.wardrobelooks.com

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN