Fashion

Tanda-tanda Harus Ganti Bra

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 15 Oktober 2013

Tanda-tanda Harus Ganti Bra

Memakai bra yang tepat dan nyaman akan sangat mempengaruhi baju yang kita pakai. Jadi penting banget untuk tahu kapan kita harus mengganti bra.


Berat badan berubah

Berat badan naik atau turun akan berpengaruh dengan ukuran bra kita. Ini akan terasa saat menggunakan bra. Kalau terlalu longgar, saat membungkuk akan terasa cup bra enggak menempel dengan pas. Sementara kalau terlalu ketat, payudara kita keluar dari bagian samping bra.

 

Tali bra longgar

Memang panjang tali bra bisa disesuaikan ukurannya. Kalau tali bra udah disesuaikan tetap terasa longgar, itu artinya kita harus ganti dengan yang baru. Tali bra jadi longgar karena elastisitasnya berkurang atau memang badan kita tumbuh dan panjang tali bra udah enggak memadai. Salah satu ciri tali bra yang udah harus diganti adalah, seringnya tali itu melorot hingga keluar dari bahu baju.

 

Kawat penunjang bra enggak pas lagi

Bra yang dilengkapi dengan kawat (underwire) harus menempel dengan baik pada payudara. Fungsi dari kawat adalah menyanggah payudara dengan baik. Jadi ketika kawatnya sudah membuat dada kita sakit itu artinya sudah kekecilan. Atau ketika bentuknya sudah enggak simetris antara yang kiri dan kanan, artinya wajib diganti dengan yang baru.

 

Pengait bra mulai copot

Salah satu ciri paling gampang bra perlu diganti adalah pengaitnya yang rusak. Pengait bisa rusak karena terlalu sering dicuci dan memang sudah sering dipakai. Walau disetiap bra ada beberapa pengait, tapi kalau salah satu pengaitnya sudah rusak, memang harus ganti yang baru.

 

Karet bra melonggar

Penting banget bra menempel dan menyangga payudara dengan benar. Cara mengeceknya, gampang. Saat memakai bra, angkat tangan dan bila bra ikut terangkat, artinya karetnya sudah mulai melonggar. Putar badan ke kiri dan ke kanan, kalau cup bra bergeser dari payudara, apa lagi sampai keluar, itu juga menandakan kita harus ganti dengan yang baru.

 

(muti, foto: wisegeek)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN