Fashion

Tampil Feminin Buat Cewek Tomboy

Published by : Marti Posted on : Jumat, 6 September 2013

Tampil Feminin Buat Cewek Tomboy

Kesalahan utama cewek tomboy terletak di mix and match. Kebanyakan cewek tomboy enggak mau memakai item yang terlihat feminin. Padahal, jadi cewek tomboy bukan berarti kita harus selalu memakai outfit androgyny. Dengan mix and match yang pas, kita bisa, kok, tampil tomboy tapi tetap terlihat gaya.

 

Sentuhan Feminin

Meski nyaman tampil androgyny, sebaiknya tetap menonjolkan sisi cewek yang kita miliki. Sentuhan feminin ini bisa bermacam-macam, seperti pada item, motif, atau potongan. Kita bisa memakai kaus pas badan yang menonjolkan lekuk tubuh atau motif bunga di salah satu item. Meski sedikit, ini udah cukup membuat kita terlihat lebih gaya.

 

Bermain warna

Cewek tomboy umumnya suka memakai warna-warna gelap, apalagi hitam. Tomboy bukan berarti kita enggak bisa memakai warna lain, bahkan warna cerah sekalipun. Kita bisa menyeimbangkan warna gelap dan warna terang di outfit yang kita pakai. Menyeimbangkan warna berarti menyeimbangkan sisi tomboy dan feminin yang kita miliki.

 

Bermain tekstur

Kita juga bisa bermain tekstur dan material. Sebaiknya, kita mulai banyak memakai pakaian bermotif agar enggak terlihat membosankan karena terus-terusan memakai t-shirt. Kita juga bisa memakai pakaian dari material yang cewek banget seperti satin atau sheer. Dengan mix and match yang pas, seperti menambahkan baseball jacket atau leather pants, sisi tomboy kita tetap terlihat, kok.

 

Aksesori

Aksesori memang penyelamat penampilan. Kesan feminin juga bisa ditampilkan melalui aksesori. Alih-alih memakai backpack, kita bisa memakai tote bag atau clutch yang cewek banget. Buat penyuka syal, aksesori ini juga bisa memberikan kesan feminin dengan memilih motif cewek seperti polkadot atau bunga.

 

Rok

Enggak selamanya rok hanya cocok untuk si feminin. Kita yang tomboy masih bisa, kok, memakai rok. Pilih rok yang panjangnya membuat kita nyaman dan menggabungkannya dengan outfit lain yang memperkuat kesan tomboy seperti leather jacket atau oversized t-shirt. Rok juga lucu dipakai bareng sneakers, he-he-he.

 

(iif. foto: refinery29.com, mademoiselle-chic.onsugar.com, lookbook.nu, styledeityinathens.blogspot.com, citygurlsecret.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN