Fashion

Prom Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 7 Mei 2013

Prom Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Prom sebentar lagi! Pengin dandan sekeren dan secantik mungkin, tapi enggak tahu harus pakai dress kayak apa. Tenang, girls, tinggal pilih prom dress sesuai bentuk badan kita. Dan enggak peduli seperti apa bentuk badan kita, pasti ada satu prom dress yang paling cocok buat kita.

 

 Si 'plus sized'

Cewek berbadan besar, alias plus sized, sebenarnya punya banyak pilihan soal prom dress. Kuncinya, menonjolkan bagian tubuh mana yang paling kita sukai atau menutupi bagian yang tidak kita sukai. Kalau kita mau menutupi bagian perut, tutupi dengan gaun yang bervolume pada bagian atas perut. Kalau kita mau menutupi lengan, tutupi dengan gaun berlengan berhias manik-manik.

Selain itu, cewek berbadan besar juga cocok banget sama gaun yang fit di bagian bawah dada, tapi dengan rok yang jatuh dan enggak terlalu pas bagian pinggang atau perut. Jangan terlalu ketat dan jangan terlalu longgar.

 

Si tipe Apel

Cewek bertipe apel memiliki banyak lemak di bagian pinggang dan ramping di bagian bawah pinggang. Cewek dengan tipe ini cocok dengan gaun berwarna solid dan mengembang tepat di bagian bawah dada (payudara). Pakai bahan yang ringan dan flowing. Cewek bertipe tubuh apel juga cocok banget dengan dress tanpa tali yang menunjukkan bagian pundak dan lengan.

 

Si tipe pear

Cewek dengan tipe tubuh pear  punya lemak dibagian pinggang, paha, dan pantat. Makanya bagian bawah tubuh lebih besar dari bagian atas. Cewek dengan tipe tubuh seperti ini paling cocok dengan dress yang menunjukkan tubuh bagian atas dengan baik. Cocok dengan gaun yang fit di bagian atas pinggang, dada, dan lengan. Memakai retro ball gown dan dress dengan tule yang banyak layernya juga bagus.

 

Si tipe jam pasir

Berita baik buat cewek dengan bentuk tubuh seperti jam pasir. Cewek dengan tipe tubuh ini bisa memakai dress apapun yang dia mau. Tapi, keren juga kalau kita bisa menonjolkan lekukan tubuh kita. Pakai dress yang nge-pas dari bagian atas sampai pinggang. Gaun mermaid (melebar di bagian lutut ke bawah) juga cocok.


Si tipe rectangular

Cewek dengan tipe rectangular biasanya punya badan kayak cowok.  Pundak yang lebar dan pinggang yang kecil. Pilih dress yang bisa menimbulkan ilusi bentuk badan. Seperti dress tanpa lengan yang membalut bagian dada dan bagian atas perut dengan pas. Kita juga bisa bikin ilusi dengan color blocking dress (dress dengan warna bagian atas dan bawah yang beda).   


Si tipe mungil

Buat kita yang punya badan mungil, alias cewek yang pinggang, pundak, paha, dan dada mungil, jangan pernah takut menunjukkan betapa 'mungilnya' kita.  Cewek bertipe tubuh seperti ini paling cocok dengan mini dress dan segala sesuatu yang panjangnya di atas lutut. Jangan pakai dress yang terlalu panjang, apalagi sampai yang menyapu lantai.

 

(dea, foto: beautyriot.com, 40plusstyle.com, kara-fashion.com, stylebuddy.onsugar.com, hervelegeronline.exteen.com)

 

Tags : prom dress

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN