Fashion

Panduan Memakai Crop Top Biar Enggak Salah Kostum

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 11 Agustus 2014

Panduan Memakai Crop Top Biar Enggak Salah Kostum

Pasti tahu dong sama tren crop top yang sekarang lagi happening banget? Udah nyoba atau baru mau coba? Nah, sebelum langsung beli atasan berpotongan pendek ini, coba baca dulu nih rambu-rambu memakai crop top berikut ini biar kita enggak salah kostum pas pakai crop top.


Perhatikan perut 
Saat memakai crop top, perut kita akan menjadi pusat perhatian. Oleh karenanya pastikan perut  dalam kondisi yang fit.

 

Masalah yang umum muncul adalah perut membesar karena kembung, kekenyangan, atau masuk angin. Maka dari itu, saat mengenakan jenis busana ini, pastikan kita enggak mengonsumsi makanan tinggi kalium, seperti alpukat dan wortel.  

 

(Baca juga: Tips dan Trik Memakai Crop Top)


Pilih bahan yang kaku
Bahan busana yang menjuntai, atau flowy memang membuat penampilan kita terlihat lebih elegan dan nyaman. Namun, saat memilih crop top usahakan untuk memilih bahan yang kaku. Sebab, bahan kaku akan membantu mempertahankan bentuk dan struktur baju agar tetap terlihat sempurna di tubuh.

 

Hindari padu padan frontal
Hindari memilih outfit yang terlalu banyak detil dan berani, seperti berbelahan dada rendah, bagian punggung terbuka, dan sebagainya. Selain itu, saat mengenakan crop top, jangan padankan dengan rok mini ketat yang menampilkan lekuk bokong secara frontal. Kalau begitu, nanti penampilan kita akan terlihat terlalu seksi dan terbuka.

 

(Baca juga: Inspirasi dan Cara Keren Pakai Crop Top dan Celana Jeans Panjang)

 

Jangan bungkuk
Berdiri dengan tegak, karena posisi membungkuk akan membuat tampilan kita jadi enggak sempurna. Hal yang sama juga harus dilakukan saat sedang duduk, duduklah dengan tegak. Ingat membungkuk akan menonjolkan lipatan-lipatan di bagian perut yang seharusnya kita sembunyikan. (Sumber: allure.com)

 

(Baca juga: Trend to Try: Crop Top)

 

(christina/female.kompas.com, foto: tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN