Fashion

Pakaian dan Aksesori Wajib Cewek Berhijab (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 22 Mei 2014

Pakaian dan Aksesori Wajib Cewek Berhijab (Bagian 2)

Ada beberapa pakaian dan aksesori wajib cewek berhijab. Menururt hijab expert, Ina Binandari, ini dia beberapa di antaranya. 

 

Kerudung Segi Empat

Mempermudah padupadan hijab juga bisa dengan aneka kerudung segi empat yang modelnya lebih long lasting. Pilih warna-warna gelap, cerah, dan pastel. 

 

Warna cerah yang wajib dimiliki adalah kuning, pink , dan magenta. Untuk warna pastel, siapkan warna pink, biru, hijau, dan beige .

 

Sementara untuk kerudung warna gelap, dahulukan membeli warna merah marun dan cokelat tua. "Memang tidak harus punya semua warna. Tapi yang pasti, pertimbangkan sebelum mengenakan jilbab warna hitam," sarannya. 

 

"Soalnya, warna hitam itu menyerap panas dan bisa menjadikan kulit muka yang gelap semakin gelap. Sebaiknya jangan pakai hitam jika kurang sesuai dengan pribadinya," ujar Ina.

 

Legging

Walau hanya disarankan sebagai dalaman, penting untuk memiliki legging, khususnya yang berwarna hitam.

 

"Menggunakan legging sangat membantu kenyamanan dan keamanan dalam berbusana muslimah," tutur Ina. Legging ini dapat menjadi penutup kaki sekaligus mempermudah kita bergerak.

 

Baca baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(tabloidnova.com, foto:  huffingtonpost.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN