Fashion

Pakaian dan Aksesori Wajib Cewek Berhijab (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 22 Mei 2014

Pakaian dan Aksesori Wajib Cewek Berhijab (Bagian 1)

Ada beberapa pakaian dan aksesori wajib cewek berhijab. Menururt hijab expert, Ina Binandari, ini dia beberapa di antaranya. 

 

Ciput

Pertama yang harus dimiliki adalah ciput , baik itu ciput inner atau antem alias anti tembem. Dengan mengenakan ciput  ninja atau antem, kreasi kerudung pun bisa lebih banyak. Hasilnya, kita akan lebih fleksibel dan nyaman dengan tampilan gaya hijab seperti apa pun. 

 

Ciput  yang wajib dimiliki di antaranya ciput  warna krem, cokelat tua, abu-abu, dan dusty pink . "Warna-warna ini bisa masuk dengan kulit muka karena tidak terlalu kontras," ujarnya.

 

Ina mengingatkan, sebaiknya berhati-hati dengan ciput  warna hitam. "Mengenakan ciput  hitam bisa memotong garis wajah. Jika memotong garis wajahnya di kening, bisa membuat wajah semakin tembem," ujarnya.

 

Inner Basic

Inner basic atau manset alias dalaman. "Dengan inner basic , kita bisa berkreasi dengan outerwear  atau busana apa pun dalam menentukan gaya," ujarnya.

 

Ina mencontohkan, inner basic  bisa dipakai saat mengenakan busana model vest, sleeveless dress, maupun blus  dengan middle sleeve. Busana-busana ini bisa memberi banyak gaya yang dihasilkan dari keleluasaan pilihan busana berhijab

 

Warna-warna inner basic yang wajib dimiliki adalah hitam, abu-abu, cokelat susu, dan merah marun. "Hindari inner basic warna kulit karena terkesan tak mengenakan inner," ujarnya.

 

Baca lanjutannya dengan klik di sini.

 

(tabloidnova.com, foto: thetimes.co.uk)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN