Fashion

Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 19 November 2013

Memilih Anting Sesuai Bentuk Wajah

Anting merupakan aksesori yang sering dipakai untuk menyempurnakan total look kita. Tapi, kita enggak boleh sembarangan dalam memilih anting, girls. Sebaiknya sesuaikan anting dengan bentuk wajah sehingga hasilnya terlihat lebih keren. Cari tahu, yuk, anting apa aja yang cocok untuk kita.

 

Wajah Kotak

Wajah kotak paling cocok dengan anting-anting berbentuk bundar, seperti hoops karena dapat melembutkan bentuk wajah yang bertipe kotak dan membuat wajah terlihat lebih kecil. Enggak ada salahnya memilih anting berukuran besar selama memiliki banyak unsur lengkungan. Jauhi anting berbentuk persegi, segitiga atau yang memiliki sudut runcing karena hanya akan membuat wajah terlihat semakin tegas.

 

Wajah Oval

Meski banyak yang bilang oval adalah bentuk wajah paling sempurna, kita tetap harus memperhatikan anting yang dipilih, girls. Sebenarnya, hampir semua jenis anting cocok untuk tipe wajah ini, tapi yang paling sempurna adalah anting yang bedesain ramai atau berbentuk bulat, soalnya memberikan ilusi panjang pada wajah.

 

Wajah Bulat

Hindari anting berbentuk bulat, memiliki banyak unsur melengkung dan giwang (anting yang langsung menempel di telinga) karena akan membuat wajah semakin bulat. Serta, pilihlah anting yang enggak terlalu besar. Anting berbentuk terardrops, persegi, atau segitiga cocok banget bagi si pemilik wajah bulat soalnya enggak memberi efek penuh pada wajah dan membuat wajah terlihat sedikit lebih panjang.

 

Wajah Hati

Si pemilik wajah hati biasanya memiliki dagu runcing sehingga cocok dengan anting berbentuk bulat atau segitiga yang bisa menyamarkan bentuk dagu biar enggak terlalu meruncing. Yang harus diperhatikan banget adalah, hindari bentuk anting dengan bagian bawah runcing, seperti segitiga terbalik, persegi, atau teardrops yang terbalik. Hindari juga anting yang terlalu panjang karena akan membuat tulang pipi semakin tinggi.

 

Wajah Panjang

Untuk mengurangi kesan panjang, kita bisa memilih anting berbentuk bulat atau bentuk lain dengan syarat memiliki lebar melebihi panjang. Hindari juga anting yang berukuran terlalu besar. Giwang atau anting bulat kecil yang sederhana merupakan jenis anting yang paling cocok dengan tipe wajah ini, girls.

 

(iif. foto:fabsugar.com, chicagostreetstyle.com, flights-of-fab-fashion-fancy.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN