Fashion

Memahami Arti Fashion Yang Kita Pakai

Published by : Marti Posted on : Kamis, 12 Juni 2014

Memahami Arti Fashion Yang Kita Pakai

Kita perlu memahami arti fashion yang kita pakai sehari-hari. Meski tren fashion terus bergerak dari waktu ke waktu namun kita harus mengetahui bagaimana dan kapan menggunakannya. Tiap pakaian yang kita pakai sebenarnya punya deskripsi masing-masing yang terdiri dari cara kita mengekspresikan diri. Belajar memahami arti fashion yang kita pakai yuk!

 

Apa Yang Pakaian Kita Katakan

Meski cara kita berpakaian dipengaruhi oleh tren dan lingkungan, pilihan tetap ada pada kita. Bisa dari kepribadian kita, musik kesukaan, cara berpakaian sahabat di sekolah sampai aktivitas kita sehari-hari. Para ahli setuju, apabila kita mengenakan pakaian terlalu minim bisa menimbulkan pesan yang salah terhadap orang lain. Karena semua orang memiliki persepsi yang berbeda dan kebanyakan menilai dari sudut pandang yang ia lihat. Makanya, kita harus pintar menggunakan pakaian sesuai dan waktu yang tepat.

 

Konsekuensi Pemilihan Pakaian

Yang kita inginkan selama ini adalah pakaian yang kita pakai mengundang rasa kagum dan mengundang perhatian yang baik atau positif. Orang lain seharusnya fokus pada diri kita, bukan bagian tubuh tertentu. Saat kita menggunakan atasan crop dengan rok ketat, orang lain hanya akan tertarik dengan penampilan saja bukan pada diri kita secara pribadi.


Selalu Aware

Selalu aware dengan sekitar merupakan kunci dalam pemilihan pakaian yang tepat. Masa pertumbuhan kita juga terkadang memaksakan kita buat mengganti pakaian bila enggak muat karena tubuh kita tumbut tinggi atau sedikit berisi. Bukan berarti karena itu, kita mati-matian berusaha kembali pada ukuran tersebut. Hati-hati dengan pakaian yang kita pakai dan cek ulang sebelum kita keluar rumah. Memilih pakaian yang tepat akan memberikan image yang sesuai dengan kepribadian positif kita. Seperti kita sangat stylish dan cantik, meski saat itu pakaian kita enggak seksi atau terlalu terbuka seperti sahabat lain.

 

Jaga Image

Coba tanyakan pada hati kita yang terdalam, apakah kita nyaman saat menggunakan pakaian ini atau enggak? Bila memang kita enggak nyaman, tapi kepengin ikut tren atau takut kelihatan enggak stylish salah besar girls. Jangan sampai image buruk hanya karena pakaian menutupi prestasi atau kebaikan yang selama ini kita bangun.

 

 

(stefanie, foto: ashvegas.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN