Fashion

Maxi Dress Untuk Semua Bentuk Tubuh

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 22 Januari 2013

Maxi Dress Untuk Semua Bentuk Tubuh

Enggak suka sama yang mini-mini? Bisa mencoba maxi dress atau gaun panjang sebagai alternatif pilihan baju kamu. Bisa buat ke pesta, pantai, bahkan mall. Biar enggak salah kostum, ada beberapa pilihan maxi dress yang bisa kita pilih, nih.

 

Strapless Maxi Dress

Model strapless atau kemben cocok banget buat yang berbadan kecil. Karet yang ada di bagian dada membuat bagian badan sampai kaki kita terlihat lebih panjang. Bisa juga dipadupadankan dengan croped cardigan.

 

Tank Maxi Dress

Bedanya dengan model kemben, tank maxi dress ini sama-sama terlihat santai tapi lebih nyaman dipakai. Seperti memakai tank top, tapi bedanya tank maxi dress panjang sampai kaki. Bahan yang biasa dipakai kebanyakan adalah bahan kaus, katun, atau chiffon. Jadi kalau dipakai untuk jalan ke mall, santai dan nyaman untuk dipakai.

 

Draped Maxi Dress

Maxi dress ini cocok untuk yang mempunyai badan kecil ataupun besar. Tapi disesuaikan tergantung sama apa yang mau kita tonjolkan atau tutupi. Misalnya, kalau untuk badan yang besar, hindari maxi dress yang penuh drape di bagian perut karena akan terlihat semakin besar. Untuk yang berbadan kecil, dress dalam ukuran yang terlalu besar dan longgar, akan membuat badan tidak berbentuk.

 

Jersey Maxi dress

Nah, kalau yang ini memang mirip dengan tank maxi dress. Bedanya, maxi dress ini memang terbuat dari bahan jersey. Bahan jersey ini melekat dan memperlihatkan bentuk tubuh. Jadi, untuk yang berbadan besar, disarankan untuk tidak memakai maxi dress jenis ini. Untuk yang gemar memakai baju tangan panjang, maxi dress berbahan jersey ini juga yang berlengan panjang.

 

V-neck atau halter neck

Belahan v-neck atau halter neck bisa jadi salah satu cara agar tubuh terlihat ramping. Kalau enggak pede, bisa dimaksimalkan dengan menambahkan kalung panjang manik-manik atau kayu. Cocok banget untuk yang berbadan besar dan berisi.

 

Flat or heels?

Menentukan sepatu atau sandal yang pas ketika memakai maxi dress perlu diperhatikan juga. Untuk yang badannya tinggi, memakai sendal model gladiator atau T-bar atau flat shoes sudah pas banget dan terlihat santai. Nah, kalau yang bertubuh mungil, memakai high heels bisa juga dijadikan pilihan.

 

(atifa/astri, foto: blogs.nordstrom.com, aliexpress.com, thetimes.co.uk, the-coveted.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN