Fashion

Maxi Dress For Petite and Plus Size

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 11 November 2012

Maxi Dress For Petite and Plus Size

Maxi dress selalu keren dipakai semua cewek. Enggak percaya? Asal benar-benar tahu gimana cara memakainya. Soalnya maxi dress bisa tampak keren bagi semua cewek dengan berbagai jenis ukuran tubuh. Enggak terkecuali bagi yang bertubuh mungil atau berbadan besar sekalipun.

 

Si tubuh mungil

Kategori petite atau tubuh mungil adalah cewek-cewek yang punya tinggi badan 162 cm kebawah.

 

  • Biar enggak kelihatan tambah pendek, pakailah maxi dress yang panjangnya sedikit melebihi mata kaki.
  • Cari yang modelnya pas di bagian pinggul, paha, pinggang atau bawah dada.
  • Sangat dianjurkan memakai model V-neck atau round neck yang banyak memperlihatkan kulit bagian atas. Soalnya bikin kelihatan tambah tinggi dan ramping.
  • Pilihlah motif kecil-kecil dan sebisa mungkin pakailah warna yang mendekati warna kulit atau warna-warna yang lebih cerah.
  • Pakailah heels atau wedges biar tambah tinggi dan anggun. Pakai platform shoes atau clogs juga dianjurkan karena bisa menimbulkan kesan edgy.

 

Si badan besar

Untuk cewek berbadan tinggi diatas 162 cm dan punya bahu atau pinggang besar.

 

  • Pilih motif atau corak yang besar-besar. Warna solid dan gelap seperti hitam, cokelat tua dan hijau tua cocok untuk menimbulkan kesan ramping. Kalaupun pengin pakai warna yang lebih cerah, perhatikan motifnya ya. Pilih motif garis-garis menyamping tapi sedikit menurun biar siluet tubuh kita bisa ditonjolkan dengan baik.
  • Pakai juga V-neck yang memperlihatkan kulit dan punya efek melangsingkan.
  • Cewek bertubuh besar biasanya bermasalah dengan lengan atas yang juga besar. Pakai dress dengan lengan tiga perempat untuk menyamarkan lengan yang besar itu. Jaket berwarna gelap dengan model cropped juga sangat membantu.
  • Pakailah dress yang ukurannya pas di badan dan enggak kelonggaran. Enggak usah malu untuk menunjukkan setiap lekukan tubuh. Justru kalau pakai dress yang terlalu longgar dan banyak lipatannya, bisa mengakibatkan tubuh kita jadi kelihatan makin besar.
  • Untuk sepatu, enggak harus pakai yang berhak. Pakai flat shoes sudah cukup bikin penampilan tambah manis. Karena maxi dress kita sudah berwarna gelap, boleh juga kok memakai sepatu warna neon supaya penampilan enggak membosankan.

 

(dea, foto dok. pinterest.com, lookbook.nu)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN