Fashion

Masalah Umum Seputar Pemilihan Bra

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 24 Desember 2013

Masalah Umum Seputar Pemilihan Bra

Menggunakan bra yang pas itu penting banget. Pelajari dengan baik cara-cara menggunakan bra dengan baik. Selain mempengaruhi kenyamanan kita juga berpengaruh pada bentuk baju yang digunakan. Salah pakai bra bisa membuat baju terlihat jelek. Hindari masalah-masalah seperti di bawah ini.

 

Dada keluar dari bagian atas cup

Ini artinya kita memilih cup bra yang kekecilan atau potongannya terlalu rendah untuk ukuran dada kita. Kadang satu merk bra ukuran cup-nya suka berbeda-beda. Misalnya kita cup A untuk merek X, bisa jadi akan berubah jadi cup B untuk merek Y. Jadi saat mencoba bra, pilih dua cup yang berbeda. Potongan bra (full cup, half-cup, ¾ cup) akan memberikan efek yang berbeda pada bentuk dada. Kalau bentuk dada kita penuh, kadang half-cup terlihat enggak terlalu bagus terlihat secara keseluruhan pada badan kita.

 

Satu cup pas, satu lagi enggak

Sisi kanan dan kiri manusia enggak pernah ada yang 100% simetris atau sama. Begitu juga dengan payudara kita. Bagian kiri dan kanan ukurannya bisa enggak sama. Bila satu cup pas dan satu lagi enggak, artinya dada yang satu lebih kecil dari yang dada lain. Kita bisa mengakali dengan menggunakan padded yang terbuat dari busa. Bisa kita beli di konter yang menjual bra. Selipkan padded ini pada bagian yang kurang pas.

 

Ada bagian payudara yang keluar dari bagian samping

Ini artinya cup bra yang kita gunakan kekecilan. Kita butuh cup yang lebih besar untuk menyangga seluruh payudara. Kadang juga terjadi pada orang yang menggunakan half-cup bra dan ini artinya model half-cup bra enggak cocok dengan kita.

 

Bentuknya enggak terlihat pas dan cantik

Sekali lagi, enggak semua bentuk bra cocok dengan payudara kita. Jadi begitu kita membeli bra, perhatikan dengan baik di depan cermin. Jangan memaksakan diri, karena bra yang terlihat cantik di etalase belum tentu cantik saat kita gunakan. Ada baiknya  kita mengetahui bentuk payudara kita. Sebaiknya kita bawa beberapa atasan yang berbeda dan lihat efeknya ketika kita menggunakan bra itu. Ada merek-merek tertentu yang lebih cocok digunakan untuk yang berdada kecil, sementara merk lain lebih cocok yang berbeda besar. Pilih merek yang pas dengan ukuran dada kita. Boleh tanya mama atau tante merk apa yang mereka dipakai. Biasanya bentuk payudara kita mirip dengan mama atau tante kita. Karena ini sifatnya genetik (diturunkan).

 

Enggak bisa menemukan bra berkawat yang pas

Ketika kita mencoba berbagai ukuran bra berkawat (underwire), enggak pernah ada yang pas, apa pun ukuran dan cup yang dipakai. Jelas ini artinya kita enggak cocok menggunakan bra berkawat. Jadi jangan dipaksakan ya.

 

Simak juga beberapa tanda yang artinya kita harus segera ganti bra, di sini.

 

(muti,foto: spinecenterbr.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN