Fashion

Layering, Gaya Tumpuk Sesuai Bentuk Tubuh

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 2 Agustus 2013

Layering, Gaya Tumpuk Sesuai Bentuk Tubuh

Dengan teknik layering, kita enggak perlu khawatir lagi dalam mix and match. Dengan saling tumpuk beberapa pakaian, tentu saja bisa langsung menyulap gaya kita jadi luar biasa. Tapi, ternyata bermain layering juga ada syaratnya, lho. Agar tidak berubah jadi disaster, sebaiknya kita siasati dengan menyesuaikan layering ini berdasarkan bentuk tubuh.

 

Si pemilik tubuh tinggi

Buat kita yang bertubuh tinggi, sebaiknya memilih beberapa item dari bahan yang sama. Syarat layering untuk si pemilik tubuh tinggi yaitu fokus di satu bagian saja, seperti bagian atas tubuh atau bawah saja. Jadi, kita bisa menonjolkan kelebihan, seperti kaki yang panjang atau lengan.

 

Si pemilik tubuh petite

Pemilik tubuh petite harus memperhatikan keseimbangan dalam memilih item yang ingin ditumpuk, juga ukurannya. Hindarkan memakai dua item atau lebih dengan ukuran besar, seperti big tee dengan oversized jacket karena akan membuat tubuh kita terlihat tenggelam. Tabrak warna juga membuat tubuh terlihat semakin kecil sehingga Sebaiknya kita bermain di warna yang sejenis.

 

Si pemilik tubuh curvy

Siapa bilang pemilik tubuh curvy enggak bisa main tumpuk? Selama kita bisa memilih item yang pas di badan dan menonjolkan pinggang, it's okay to play with layering. Jika untuk bagian atas kita memakai item yang pas di badan, kita bisa memilih item loose sebagai bawahan, atau sebaliknya.

 

Sebagai layer, kita bisa memilih outerwear yang membentuk pinggang atau memakai aksesori untuk mempertegas pinggang seperti belt. Kita juga bisa bermain motif. Pilihlah motif kecil dan usahakan berwarna gelap, ya, girls.

 

Si pemilik tubuh atletis

Beruntunglah pemilik tubuh ini karena bebas mix and match apa saja. Tapi, perlu diingat, nih, girls. Pilihlah warna gelap sebagai bawahan. Agar enggak terlihat polos, kita bisa bermain dengan warna solid dan motif sebagai atasan.

 

(iif. foto: girlfriend.com.au, mylittlemix.tumblr.com, popofstyle.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN