Fashion

Kenali Jenis-Jenis Cardigan Yuk

Published by : Marti Posted on : Selasa, 19 November 2013

Kenali Jenis-Jenis Cardigan Yuk

Cardigan adalah sahabat baiknya musim dingin. Selain hangat, cardigan juga membuat kita terlihat lebih lebih keren. Tapi, kenali dulu, yuk, jenis-jenis cardigan dan mana yang cocok untuk setiap bentuk tubuh. Biar enggak salah pilih, girls.

 

Belted Cardigans

Belted cardigan biasanya berukuran panjang dan dilengkapi dengan ikat pinggang. Cardigan jenis ini bisa dipakai saat santai dan formal sekaligus, tergantung jenis bawahan yang kita pakai, seperti skinny jeans atau trousers. Sayangnya, cardigan ini hanya cocok untuk yang bertubuh kurus karena aksen belt ini akan memberi kesan penuh pada tubuh.

 

Open cardigans

Ciri khas cardigan ini adalah enggak memiliki kancing. Umumnya, ukurannya cukup panjang. Justru, layer yang terbentuk di tempat yang seharusnya ada kancing inilah yang memberikan kesan kasual dan sederhana, sehingga cocok dipakai saat santai. Cardigan ini cocok untuk yang bertubuh curvy.

 

Shawl-Collared Cardigans

Bosan dengan cardigan biasa? Kita bisa memilih shawl-collared cardigan, girls. Bentuk kerah yang menggantung juga bisa menghangatkan tubuh, sehingga enggak perlu lagi memakai syal. Cardigan ini cocok untuk yang bertubuh tinggi dan kurus karena bentuk kerah akan memberikan ilusi volume pada tubuh.

 

Wrap Cardigans

Biasanya, wrap cardigans memiliki bagian depan lebih panjang dan enggak memiliki kancing serta ikat pinggang. Kita bisa memakainya seperti biasa, mengikat bagian depan membentuk pita atau melilitkannya ke seluruh tubuh. Layer dan kerutan yang ditinggalkan ketika mengikat ujung cardigan akan membuat cardigan ini terlihat lebih cantik. Serunya, nih, cardigan ini cocok digunakan oleh semua tipe tubuh, girls.

 

Flyaway Cardigans

Sejenis cardigan panjang dengan bahan ringan yang seolah-olah melambai ketika kita bergerak. Umumnya cardigan ini memiliki panjang di bawah lutut, bahkan ada yang mencapai mata kaki, dan enggak dilengkapi dengan kancing. Untuk pemilik tubuh tinggi sebaiknya hindari cardigan ini karena akan membuat kita terlihat semakin menjulang.

 

Classic cardigans

Cardigan berpotongan sederhana, biasanya memiliki kancing dan desain yang mengikuti bentuk tubuh. Meskipun terlihat klasik, cardigan ini justru yang paling mudah di-mix and match dengan apapun. Dan tentunya cocok dipakai oleh siapa aja, girls.

 

(iif. foto: chictopia.com, thekeytochic.com, dressipi.com, stylelist.com, thecablook.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN