Fashion

Inspirasi Fashion Dari Fashion Icon Klasik

Published by : Marti Posted on : Minggu, 17 Agustus 2014

Inspirasi Fashion Dari Fashion Icon Klasik

Para fashion icon ini membuktikan bahwa fashion itu enggak akan pernah mati. Meski beberapa di antara mereka sudah meninggal, gaya yang sempat mereka populerkan masih bertahan sampai sekarang. Hebatnya, dengan kreativitas kita, gaya klasik ala mereka bisa disulap jadi modern. Yuk tiru gaya para fashion icon klasik ini. Kita bisa mengambil satu atau dua item khas mereka dan di-mix and match sesuai gaya kita sendiri. Let's try it, girls.

 

(Baca juga: First Lady Being Fashion Icon)

 

Sporty Look ala Katharine Hepburn

Aktris asal Amerika Serikat ini terkenal di dekade 40-an. Katharine Hepburn suka tampil girly tapi menambahkan unsur sporty dalam penampilannya. Item andalannya adalah tailored blazer, pleated trousers, dan loafers.

 

Kita bisa meniru gaya Katharine dengan memakai tailored blazer sebagai outerwear yang di-mix and match dengan short pants dan boots untuk gaya yang lebih edgy.

 

 

Lady Look ala Grace Kelly

Aktris Amerika yang kemudian jadi Ratu Monako ini terkenal di dekade 50-an. Gayanya pun sangat girly dan sering memakai aksesori dari mutiara, ladylike coats dan dress feminine yang cocok dipakai sampai sekarang.

 

 

Untuk yang suka tampil feminin, bisa banget meniru gaya Grace Kelly. Misalnya memakai mini dress berwarna pastel atau putih yang feminin banget.

 

 

Chic ala Audrey Hepburn

Audrey Hepburn terkenal dengan fashion yang sederhana tapi chic. Selain little black dress yang menjadi ciri khasnya, sehari-harinya Audrey suka bergaya kasual, seperti memakai sweter turtleneck, cropped pants, dan flats.

 

 

Ada rencana hangout bareng teman? Cropped pants dan sweter ala Audrey Hepburn bisa dicoba girls.

 

(Baca juga: 15 Style Lesson From Audrey Hepburn)

 

Parisian Look ala Jean Seberg

Aktris asal Amerika ini terkenal dengan gaya Parisian Chic andalannya. Jean sering terlihat menggunakan t-shirt bermotif strip, crisp blouses, dan trousers yang pas di kaki. Cool and sophisticated.

 

(Baca juga: Why Do Striped Sailor Shirt Look So French)

 

Motif strip enggak akan pernah ketinggalan jaman. Apalagi item ini gampang banget di-mix and match dengan item lain, seperti leather skirt atau boyfriend jeans. Keren, kan?

 

 

Mod Look ala Twiggy

Supermodel asal Inggris yang terkenal di dekade 60-an ini sering tampil chic dengan mod dress yang hits banget di masa itu.

 

Memakai mod dress di masa sekarang? Bisa banget, girls. Tinggal ditambah aksesori yang sedang nge-tren sekarang aja, seperti snapback atau fedora.

 

Bohemian Look Ala Jane Birkin

Aktris asal Inggris ini terkenal dengan gaya bohemiannya. Jane sering terlihat memakai atasan dari bahan sheer, rok pendek, dan flared jeans. Worth to try, girls.

 

 

Get our own boho look. Misalnya memakai sheer dress atau sheer skirt yang di-mix and match dengan ankle boots atau sneakers untuk kesan kasual.

 

(iif. foto: netrobe.com, allwomenstalk.com, heres-looking-like-you-kid.com, theguardian.com, thefashionspot.com, wardrobelooks.com, fashionsizzle.com, laraspeakstyle.com, polkstripes.com, mirror.co.uk, loveabound.com, oystermag.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN