Fashion

Inspirasi Fashion Buat Yang Baru Pakai Hijab

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 28 Januari 2015

Inspirasi Fashion Buat Yang Baru Pakai Hijab

Baru memutuskan buat memakai hijab? Enggak harus langsung shopping baju muslim besar-besaran. Kita bisa mix and match baju yang ada untuk tampilan berhijab. Koleksi baju-baju lama masih bisa dipakai, asal enggak terlalu ketat di dada, pinggul, pinggang, dan paha. Ini dia inspirasi fashion buat yang baru pakai hijab!

 

(Baca juga: Panduan Mix And Match Hijab Dengan Outfit Favorit)

 

Mini & midi dress

Di lemari Anda masih ada dress selutut? Jadikan dress tadi sebagai tunik panjang. Bila modelnya ketat, tambahkan luaran cardigan atau vest dengan panjang minimal sepinggul, lalu, kenakan palazzo (celana panjang pipa lebar) atau jeans slim fit sebagai bawahannya.

 

(Baca juga: 3 Tips Memakai Midi Dress untuk Cewek Bertubuh Pendek)

 

Kemeja

Kemeja-kemeja berkancing dengan panjang pas di pinggang bisa kita pakai sebagai luaran. Selain itu, pakai juga inner atau dalaman berbahan kaos rayon atau jersey . Nah, kita tinggal memadupadankan warnanya supaya sesuai.

 

(Baca juga: Tiga Inspirasi Mix and Match Kemeja Denim)

 

Blus

Blus-blus longgar tanpa lengan bisa dikenakan dengan cardigan sebagai luaran atau kenakan kaos sebagai dalaman.

 

(Baca juga: Trend To Try: Casual Chic)

 

Cardigan & jaket pendek

 

Cardigan dan jaket pendek pun masih bisa dipakai asalkan dipakai dengan padanan tunik longgar atau vest panjang longgar. Paduan ini trendi juga bila dipakai sebagai luaran untuk gamis.

 

(Baca juga: Kenali Jenis-Jenis Cardigan Yuk)

 

Kaus

Rasanya sayang bila koleksi kaus atau t-shirt lengan pendek tidak dikenakan. Nah, akali saja dengan memakainya sebagai inner kaus dalaman lengan panjang atau dalaman yang dipadankan cardigan panjang. Kita bisa leluasa memadupadankan warna, lho. Jadi, jangan takut menciptakan kombinasi warna kontras.

 

(Baca juga: Inspirasi Mix And Match Gaya Kaos Ala Taylor Swift)

 

Legging

Celana panjang legging pun masih bisa dikenakan, padankan dengan rok flare di atas mata kaki. Atau, padankan saja dengan dress panjang model penguin (panjang di bagian belakang). Tapi, hindari memakai legging dengan blus pendek.

 

(Baca juga: Tips Mix And Match Legging Dengan Atasan Denim)

 

(sumber: tabloidnova.com, foto: thetimes.co.uk, 20min.ch)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN