Fashion

Ini Alasan Enggak Perlu Terlalu Sering Mencuci Celana Jeans

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 19 Februari 2016

Cara merawat celana jeans yang benar menurut CEO Levi's.

Semakin lama enggak dicuci semakin asyik. Kalimat itu sering kita dengar keluar dari mulut para fanatik celana jeans, juga dari CEO Levi’s, yang tentu tahu seluk-beluk celana jeans. Menurutnya, mencuci justru akan merusak celana kita. Itulah sebabnya kita enggak harus mencuci celana jeans terlalu sering.

 

Baca juga: 10 Inspirasi Tren Warna Rambut 2016, Denim Hair

 

Merusak celana jeans

Dalam sebuah wawancara dengan Fortune, Chip Bergh, sang CEO, mengaku bahwa ia enggak pernah melihat celana jeans-nya berbaur dengan pakaian lain di dalam mesin cuci. Alih-alih mencucinya, ia lebih suka membersihkan celananya dengan sikat gigi.

 

Pernyataannya ini sontak menyebabkan perdebatan antar penyuka celana berbahan denim ini. Bergh menuturkan, bagi mereka yang tetap ingin mencuci celana jeans-nya menyebut dirinya dan golongannya sebagai seorang pemalas yang tidak menyempatkan diri pergi ke binatu.

 

“Bukan, kami bukan menyarankan untuk tidak mencuci celana jeans sama sekali tapi jangan terlalu sering. Selain buang-buang air, mencuci jeans justru akan merusaknya,” ujar Bergh.

 

Baca juga: 6 Model Celana Jeans yang Cocok Buat Cewek Petite atau Pendek

 

Cara membersihkan yang tepat

Pertanyaannya sekarang, bagaimana kita membersihkan kuman-kuman yang menempel di celana itu?

 

Soal ini Bergh memberi kita tip jitu. “Untuk membunuh bakteri yang menempel di celana, kita bisa memasukkannya ke dalam kulkas. Jika kita memiliki ruang sisa di dalam kulkas, kita bisa meletakkan celana kita di dalamnya sebelum kita pergi keluar,” terangnya. 

 

Baca juga: 5 Tips Memakai Celana Jeans Untuk Cewek Berhijab

 

 

(sumber: moh. habib asyhad/intisari-online.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN