Fashion

Hijab Street Style

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 6 Juni 2013

Hijab Street Style

Inspirasi dalam fashion bisa datang darimana aja. Termasuk dari gaya hijab anak muda di berbagai belahan dunia ini. Seru banget dan banyak yang bisa kita tiru.

 

Mainkan motif

Lupakan warna monokrom dan motif polos. Beranikan diri memakai dua motif dalam satu gaya hijab kita. Misalnya, kerudung dengan motif tie dye dan celana bermotif bulu macan.  Atau atasan dengan motif plaid, atau turban dengan motif baroque. Tapi dengan satu syarat, antara dua item bermotif itu, harus ada item dengan warna dan motif netral.  Misalnya, kerudung motif tie dye, kaus hitam polos dan celana motif bulu macan.

 

Netral item

Pintar-pintar memilih item fashion mana yang pengin kita tonjolkan. Misalnya, kalau rok kita udah bermotif outer-space yang punya lebih dari tiga warna mencolok, padukan dengan atasan, sepatu, tas dan kerudung dengan warna netral dan bermotif polos. Warna-warna netral dan motif polos, menjadi penetral mata. Sehingga, kerennya rok kita makin terlihat.


Boyish stuff

Hijab memang melambangkan keperempuanan pemakainya. Tapi, enggak masalah kok, kalau kita memadukan hijab dengan item yang identik dengan cowok. Misalnya biker boots, leather jacket atau plaid shirt. Seru!


Eksplorasi penutup kepala

Biar enggak bosan, sekali-kali pakai berbagai gaya penutup kepala, yuk!  Lagiupula sekarang, makin banyak tutorial memakai penutup kepala atau kerudung (hijab) dengan berbagai gaya seru. Ada gaya penutup kepala dengan turban atau hijab biasa. Bahan-bahan untuk penutup kepala pun bisa bermacam-macam. Kita bisa memakai scarf, pashmina, kerudung segitiga dan lain sebagainya.

 

Nah, buat kita yang pengin cari inspirasi tentang gaya hijab seru, datang deh ke Jakarta Islamic Fashion Week 2013 tanggal 26 sampai 30 Juni mendatang di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Disana juga bakal ada pameran fashiontalkshow seputar tren hijab, fashion show, dan masih banyak lagi. Seru banget ya?

 

(dea, foto: lookbook.nu)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN