Fashion

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berbelanja Dengan Sahabat

Published by : Marti Posted on : Minggu, 8 Juni 2014

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Berbelanja Dengan Sahabat

Berbelanja dengan sahabat lebih menyenangkan daripada belanja sendirian. Tapi saat kita melakukannya, terkadang berbelanja dengan sahabat justru bisa menjadi bumerang karena kita kurang fokus dengan rencana awal. Sebelum ke mall dengan sahabat, baca dulu hal yang perlu diperhatikan saat berbelanja dengan sahabat.

 

Boros

Hal yang paling ditakutkan saat kita berbelanja dengan sahabat adalah sikap boros. Kita mudah terhasut atau ikut nafsu saat melihat barang lucu walau sebenarnya kita enggak kepengin membelinya. Supaya enggak boros, lebih baik belajar menahan diri saat melihat barang yang lucu. Ucapkan dalam hati benda apa yang kita cari. Supaya kita tetap fokus dan enggak membeli barang lain selain keperluan kita.

 

Berebut Barang

Saat melihat barang yang lucu, ia ikut melihatnya. Terkadang kita dan dirinya berebutan membeli barang tersebut. Daripada berebutan, kenapa enggak beli barang yang sama. Anggap saja sebagai benda persahabatan kita berdua. Kita bisa memilih gaya yang sama tapi berbeda motif atau warna. Dan gunakan pakaian tersebut saat hangout atau party dengannya. Bakal tambah kompak dan seru!


Hutang

Saat membeli barang sesuatu, sahabat kita kekurangan uang sehingga meminjamnya dari kita. Sayangnya, saat kita membutuhkan uang tersebut dan menagihnya sulit sekali. Dan bikin persahabatan kita berdua menjadi dingin akibat ini. Coba pikiran baik-baik sebelum kita meminjamkan uang kepadanya dilain waktu. Atau tagih hutang sahabat dengan cara yang lebih halus supaya enggak merusak persahabatan.


Penghasut

Ada beberapa tipe sahabat yang sering menghasut kita saat berbelanja. Nah, tipe kayak gini harus diwaspadai girls. Biasanya dia punya berbagai ucapan yang bisa membuat kita berubah pikiran untuk membeli barang tersebut. Saat sahabat seperti ini menghantui kita, coba ambil jaga jarak. Atau pilih pakaian jauh dari dirinya supaya kita bisa fokus. Atau tetap memberikan tanggapan saja, tapi jangan menyerah untuk membelinya hanya karena merasa enggak enak.

 

 

(stefanie, foto: twistmagazine.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN