Fashion

Gaya Dengan Blazer

Published by : Sekar Posted on : Senin, 15 Juli 2013

Gaya Dengan Blazer

Ada banyak cara untuk tampil keren dengan blazer. Enggak hanya dipakai sebagai luaran pada saat menghadiri acara formal, kita juga bisa memakai blazer di berbagai kesempatan, seperti pesta ulang tahun, atau dikolaborasikan dengan casual outfit pada saat hangout bareng sahabat.

 

Hadir dengan bentuk, detail, warna serta material yang beragam, pada dasarnya blazer cocok buat dipakai untuk semua bentuk tubuh, termasuk pemilik tubuh gemuk atau kurus.

 

Buat dapetin tampilan yang maksimal saat memakai blazer, contek tips dari W berikut yah...

 

Tubuh kurus

Buat kita yang bertubuh kurus, blazer bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memberi kesan tubuh terlihat lebih berisi.  Seperti dengan gaya model tumpuk, yaitu, kita bisa memadukan kaos atau kemeja, ditambah dengan blazer sebagai luaran.  Sebaiknya pilih blazer dengan bentuk tangan yang diberi detail ruffle, puff, atau kerutan. Sehingga pada bagian tangan akan terlihat lebih ber-volume untuk menyeimbangkan bentuk tubuh yang kurus.

 

Selain itu, pilih juga blazer dengan kerah penuh atau model lebar, karena mampu memberi ilusi tubuh jadi terlihat lebih lebih lebar. Blazer dengan material yang cenderung tebal seperti wool atau bermain dengan beragam motifnya, bakal seru buat kita padupadankan dengan outfit polos atau material outfit yang lebih tipis.

 

 

Tubuh berisi

Enggak pede memakai blazer karena merasa tubuh kita makin terlihat besar dan 'penuh' dengan gaya bertumpuk? Jangan khawatir, kita bisa kok, bikin penampilan dengan memakai blazer jadi terlihat stylish. Coba deh, pilih blazer dengan potongan oval atau meruncing pada bagian belakang ala penguin tail atau long tail, serta bagian kerah yang membentuk vertikal.

 

Detail potongan tersebut akan menciptakan ilusi tubuh lebih terlihat panjang dan langsing. Selain itu, model yang simple tanpa perlu detail lain yang berlebihan, juga material yang ringan dan cenderung tipis, sangat cocok buat pemilik tubuh gemuk. Karena akan meminimalisir kesan 'penuh' dan makin terlihat gemuk saat memakainya.

 

(sekar, foto: whowhatwear.com)

 

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN