Fashion

Freshman Must Have Items

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 12 Maret 2013

Freshman Must Have Items

Asyiknya kuliah, kita enggak perlu pakai seragam sekolah lagi. Kita bisa lebih bebas berekspresi lewat outfit yang kita pakai. Ada beberapa elemen fashion yang wajib kita punya buat memasuki dunia kuliah. Coba cek lemari kita, udah ada berapa item yang kita punya, ya?

 

Pullover sweater

Item yang satu ini pasti udah enggak asing lagi buat kita. Selain banyak yang memakainya ke sekolah, fashion item ini enggak pernah out of date. Banyak padu-padan menarik yang bisa kita coba dengan pullover sweater. Tergantung selera, kita bisa memilih yang bermotif atau pun polos.

 

Ballet flats

Kita udah bisa ninggalin sneakers hitam yang biasa dipakai ke sekolah. Banyak pilihan sepatu yang bisa kita pilih, salah satunya flat shoes. Buat yang suka tampil girly, ballet flats cocok banget dipadu-padanin sama outfit apa pun, baik dress maupun skinny jeans favorit kamu.

 

Skinny jeans

Skinny jeans enggak melulu warna-warna netral kayak biru, hitam, dan coklat. Kita bisa memilih warna-warna yang sesuai selera kita, mulai dari pastel sampai warna-warna terang. Item yang satu ini nyaman dipakai waktu jadwal kuliah padat dan harus sering pindah kelas.

 

Bag in neutral color

Sebelum memperkaya koleksi tas kita dengan warna-warna kesukaan, tas warna netral wajib buat kita miliki. Model tas pun enggak sebatas ransel, kita bisa mulai pakai handbag, satchel bag, atau pun tote bag yang modelnya sederhana. Dengan warna netral, kita enggak akan bingung  memadu-padankan tas dengan pakaian kita.

 

Something (faux) leather

Setiap cewek pasti butuh leather thingy dalam hidupnya. Momen masuk kuliah ini cocok untuk memiliki fashion item yang terbuat dari kulit. Kita bisa memulainya dari tas, sepatu, atau pun jaket kulit.  

 

Cardigan

Buat jaga-jaga dari udara dingin, kita bisa membawa kardigan di tas kita. Selain enggak memakan banyak tempat dalam tas kita, kardigan bisa membuat kita hangat dan jadi aksesoris tambahan buat keseluruhan tampilan kita.

 

Tailored blazer

Tailored blazer adalah salah satu pakaian yang mesti kita punya. Blazer yang pas dengan badan kita dan pas di bagian bahu, bakal bikin penampilan kita kelihatan rapi. Selain itu, kita juga bakal kelihatan lebih dewasa dan cantik.

 

Chambray Shirt

Chambray jadi favorit para desainer baru-baru ini. Kemeja dengan bahan jeans tipis yang kelihatan kasual ini, nyaman dipakai tanpa kesan grungy. Banyak banget kombinasi yang bisa dihasilkan dari chambray shirt dengan fashion item lainnya.

 

(lana, foto: posh24.com, neomoda.com, artfire.com, stylebistro.com, aliexpress.com, alibaba.com, makemechic.com, polyvore.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN