Fashion

Fashion Rules untuk Si Kurus

Published by : Sekar Posted on : Sabtu, 9 November 2013

Fashion Rules untuk Si Kurus

Tubuh kurus bak super model memang menjadi impian hampir semua cewek. Ternyata, dalam soal penampilan tetap ada aturannya, gals. Salah memilih model baju, juga bisa bikin kita malah jadi seperti tengkorak berjalan, lho. Hih! Seram kan? Nah, biar makin terlihat oke dengan tubuh kurus kita, yuk, siasati penampilan dengan beberapa tips berikut...

 

Ruffles. Enggak hanya mampu memberi efek volume pada tubuh, detail ruffles yang bergelombang juga bisa menjadi solusi untuk menonjolkan bagian tubuh yang kita inginkan. Kita bisa memilih atasan atau bawahan beraksen ruffles sesuai kebutuhan kita.
 

Layered. Model baju tumpuk atau aksen berlapis (layered), bisa jadi pilihan jitu. Misal, padukan celana atau rok dengan kaos dan vest, lalu tambahkan cardigan untuk memberi kesan tubuh lebih berisi. Atau buat yang enggak mau ribet memakai berlapis-lapis baju, pilih layered dress yang instan memberi kesan volume pada tubuh.

Printed. Atasan atau bawahan dengan motif garis horizontal, bakal jadi andalan yang seru buat memberi efek lebar dan berisi pada tubuh. Atau, buat dapetin tampilan yang catchy, tabrak motif atau justru matching prints yang lagi hits, bisa jadi pilihan. Jika tampil dengan dua motif sekaligus dalam satu tampilan, kolaborasikan ukuran motif yang besar dan kecil untuk menyeimbangkan penampilan. Atau, jika memilih bermain dengan satu motif saja, pilih ukuran motif yang sedang untuk menghadirkan kesan volume yang pas. 

 

Bright Color. Buat pemilik tubuh kurus, kita bisa lebih bebas bermain memakai beragam warna cerah favorit kita. Karena, warna cerah bakal membuat tubuh kita jadi terihat lebih berisi dibandingkan warna gelap yang justru bakal membuat tubuh kita jadi terlihat lebih ramping. Berani padupadankan warna cerah ala color block style, gals!


 Pleats. Model pleats atau lipit pada pakaian, juga bisa menjadi andalan buat memberi efek tubuh lebih berisi. Kesannya yang cenderung kaku dan bertumpuk, sekejap membuat penampilan kita, preppy yet stylish.

 

Kuncinya, selalu pilih dan pakai pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kita. Enggak perlu selalu mengikuti tren mode dengan bentuk pakaian yang enggak sesuai dengan kebutuhan tubuh kita. Justru, dengan padupadan yang kita kreasikan, siapa tahu bakal menginspirasi orang yang melihatnya. Be stylish, Be you!

 

(tamara/sekar, foto: stylecaster.com, articleland.com, theoccasionalfashionista.com, stylecab.com, fabsugar.com, whatwearewearing.com)

 

author :

Sekar

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN