Fashion

DIY: Tote Bag Unik dari Tatakan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 9 Mei 2013

DIY: Tote Bag Unik dari Tatakan

Udah lihat gaya anak-anak yang nongkrong di Coachella music festival kemarin kan? Kayaknya semua motif yang seru dan ajaib bisa dipakai sama kita deh. Jadi kepikiran deh, betapa colorfulnya motif dari tatakan (alas) makan atau kaki kita? Nah, biar kelucuan warna-warni itu enggak berakhir di kaki atau jadi alas kita makan aja, bikin tas dari tatakan yuk.


Kita butuh:

-          Tatakan kaki atau piring makan dengan motif dan warna seru (kalau bisa jangan yang bekas ya!). Tatakan kaki atau piring makan bisa dibeli di toko kelontong atau supermarket. Kalau mau beli yang murah, cari di pasar juga banyak!

-          Tali yang bisa melar.

-          Benang bordir atau sulam dan jarumnya. Sesuaikan warna benang bordir dengan warna/motif dari tatakan kita.

-          Manik-manik kayu (bisa didapatkan di toko manik-manik).

-          Gunting

 

Cara membuat:

1. Lipat tatakan itu jadi dua bagian, lalu jahit dengan benang bordir bagian ujung dan bawah tatakan yang udah dilipat jadi dua tadi.

2. Ambil tali yang bisa melar. Lalu ukur panjang tali yang bisa melar tadi biar pas untuk 'tali tas' kita dengan ukuran badan kita. Lalu potong.  Kita bisa memakai beberapa helai tali. Atau menjalin beberapa tali itu biar tambah kuat.

3.Lilit tali melar tadi dengan benang bordir berkali-kali biar kuat. Tempelkan jalinan tali tas kita tadi ke badan tas. Jahit tali tersebut ke dalam tas dengan benang apapun. Biar kuat, jahit beberapa kali ya!

4.  Untuk menambahkan aksen pada tas, bisa dengan menambahkan tassels. Lalu tempelkan ke manik-manik kayu. Tempelkan tassels yang udah menyatu dengan manik-manik kayu ke tota bag kita.

 

Gampang banget, kan?

 

(dea, foto: henryhappened.com)

 

 

Tags : tote bag

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN