Fashion

DIY: Restyle Your T-Shirt!

Published by : Marti Posted on : Selasa, 22 April 2014

DIY: Restyle Your T-Shirt!

Girls, di rumah banyak kaos-kaos lucu yang udah enggak bisa kita pakai? Hmm... Sayang banget kalau kaos yang enggak terpakai itu langsung dibuang begitu saja. Gimana kalau kita bikin kaos bekas itu jadi sesuatu yang lebih bergaya? Kita bisa membuat DIY restyle your T-shirt yang ide-idenya bisa didapatkan dari berbagai blog kreatif ini, lho.

 

Tote bag

Lucu banget kan kalau tote bag kita terbuat dari kaos yang udah enggak terpakai? Nah, kita bisa bikin tote bag kaos dengan bahan-bahan seperti: kaos bekas, gunting, jarum pentul, dan alat jahit.

 

Caranya cukup mudah. Kita tinggal menggunting bagian kedua tangan sehingga menjadi seperti tank top. Setelah itu, gunting pula bagian leher kaos. Balik kaos sehingga hanya bagian dalam saja yang tampak. Jahit bagian bawah kaos dan setelah itu kita tinggal membalikkan kaos kembali. Voila! Jadilah, tote bag dari kaos. Untuk cara lengkapnya, kita bisa buka di sini, girls.

 

Gelang

Dengan hanya bermodalkan kaos bekas serta alat menjahit, kita bisa membuat aksesori gelang, lho. Caranya pun cukup mudah. Kita memotong kaos menjadi tiga bagian dengan panjang dan lebar yang sesuai dengan ukuran tangan kita. Jadi, hasilnya pasti enggak akan kebesaran atau kekecilan.

 

Nah, setelah itu kita tinggal mengepang tiga bagian kaos dan kemudian menjahit kedua ujungnya menjadi satu. Nah, untuk tahu lebih rinci langkah-langkah membuat gelang ini, kita bisa buka di situs Lilblueboo.

 

Scarf

Aksesori lain yang bisa dibuat dari kaos yang udah enggak dipakai adalah scarf. Supaya kita bisa lebih bergaya memakai scarf, kita bisa membuat model slasher scarf. Caranya juga mudah, lho. Dua hal yang harus kita punya pastinya kaos bekas dan gunting. Enggak repot kan, girls?

 

Gunakan bagian kaos bekas yang kita suka. Satu sisi saja. Lipat kaos tersebut menjadi beberapa bagian. Setelah itu gunting dua sisi lipatan menjadi bentuk atau pola yang kita suka. Kita bisa mendapat tahapan lebih lengkapnya di sini, girls!

 

Headband

Nah, kalau kita pengin bikin headband, kita perlu beberapa alat seperti mesin jahit dan alat ukur kain. Sebenarnya ini semua untuk memastikan hasil jahitan kita benar dan proporsional. Tapi sebenarnya kita bisa mengganti peralatan tadi dengan penggaris biasa dan menjahit dengan tangan kita sendiri.

 

Caranya juga cukup mudah. Kita tinggal memainkan imajinasi dan kreativitas untuk membuat sebuah headband. Kita pengin yang ada bunga, model kepang, dan sebagainya. Nah, inspirasi dan cara lengkap membuat headband dari kaos bekas, bisa kita lihat di situs Sugar Bee Crafts.


Layering necklace

Dari kaos bekas, kita juga bisa membuat kalung tumpuk yang kece, lho. Alat dan bahan yang dibutuhkan pun ringkas yaitu kaos, gunting, peralatan menjahit, dan sebuah rantai kalung. Pertama, kita harus menggunting kaos dengan ukuran panjang dan tipis, jangan terlalu lebar jaraknya. Gunting menjadi beberapa untaian. Kemudian gabungkan beberapa untaian menjadi satu kalung. Supaya ada gambaran lebih jelas, kita bisa lihat di situs ini.

 

(nana, foto: lilblueboo.com, abeautifulmess.typepad.com, starsforstreetlights.com, sugarbeecrafts.com, instructables.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN