Fashion

DIY PROJECT: FLOWER CROWN

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 2 April 2013

DIY PROJECT: FLOWER CROWN

Spring is coming! Musim semi memang selalu identik dengan bunga and that'swhy, florals are the hottest trend right now, tapi selain bermain dengan floral prints kita juga bisa menambahkan aksen floral sebagai headpiece. Flower crowns yang lovely ini mulai dipopulerkan kembali oleh Lana Del Rey, dan ternyata bikinnya nggak susah loh gals. Kita cuma perlu ngikutin langkah-langkah berikut:

 

Tools:

1.    Bermacam-macam bunga plastik

2.    Kawat Bunga

3.     Floral tape

4.    Gunting kawat

Semua tools bisa didapatkan di stationary store atau crafts store terdekat.

 

Steps:

1.    Potong dan lilitkan kawat menjadi lingkaran seukuran kepala kita. Kemudian lapisi dengan floral tape. Double lilitan kawat jika dirasa kurang kuat.

2.    Potong tangkai bunga dengan menyisakan 3 cm tangkai pada setiap bunga. Lalu bentuk rangkaian bunga supaya memudahkan saat kita menatanya.

3.    Lilitkan satu per satu tangkai bunga yang ada dengan kawat bunga seperti digambar sampai flower crown kita terbentuk. Kita bisa menata bunga sampai selingkaran penuh atau hanya setengah lingkaran saja.

4.    Jika tataan bunga hanya sampai setengah lingkaran, maka kita harus melapisi sisa potongan kawat lilitan bunga tadi dengan floral tape.

5.    And voila! Your flower crown is ready!

Tips: Pilih warna-warna bunga yang kontras, juga ukuran yang beragam supaya terlihat 'penuh'

 

(sekar/intan, foto: Bleubirdvintage.typepad.com, Pinterest.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN