Fashion

DIY: My Cutie Phone Bag

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 4 Mei 2013

DIY: My Cutie Phone Bag

Sulap celanan atau rok jeans bekas menjad dompet atau wadah buat iPod atau handphone kita!

 

Bahan yang dibutuhkan:

- Jeans bekas yang punya kantong belakang

- Velcro

 

Cara buat:

1.    Buat garis pembatas pada sekeliling saku jeans dengan meteran kain. Dari ujung saku jeans bikin jarak sekitar 1-2 cm. Ini berguna untuk tempat menjahit. Oh ya lebih baik kita membuat jaraknya lebih besar dari 2 cm. Jarak yang besar memudahkan kita menjahit, dari pada jarak yang terlalu sempit. Lakukan hal yang sama pada saku jeans sisi lainnya.

 

2.    Kini kita punya dua saku jeans.

 

3.    Lepaskan zipper (restleting) dari jeansnya. Pelan-pelan ya jangan sampai robek.

 

4.    Untuk gantungan talinya, kita bisa menggunting sedikit ujung paling bawah celana jeans kita. Lebarnya kira-kira 3-4 cm.

 

5.    Pasang resleting di atas saku yang sudah kita gunting. Gunakan jarum pentul agar resleting tidak bergerak kemana-mana. Lalu jahit dengan tangan atau mesin jahit. (note: jangan lupa ya, girl, ukuran jarum jahit untuk bahan jeans berbeda dengan jarum jahit kain biasa.)

 

6.    Setelah resleting menempel pada bagian atas, tinggal kita lanjutkan dengan  menyambungkan ke dua saku jeans. Jangan lupa selipkan gantungan tali pada saku jeans.

 

7.    Tempelkan velcro pada sisi dalam di kedua jeans kita dengan lem.

 

NOTE: Kalau enggak bisa menjahit kita bisa melewati bagian 4- 7. Tinggal bawa kedua potongan saku jeans, resleting dan velcro ke tukang jahit. Mereka pasti bisa menyambungkannya.

 

(muti, foto: yudha)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN