Fashion

DIY: Flower Shoe Clip

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Sabtu, 25 Januari 2014

DIY: Flower Shoe Clip

Tampil dengan outfit berbunga di awal tahun ini memang sedang menjadi tren. Enggak cuma baju atau aksedori kita aja yang bisa kita tampilkan dengan detail flower, gals, sepatu kita pun bisa tampil mencuri perhatian dengan detail flower yang bisa kita bikin sendiri.

 

Bahan:

  • Kain polos
  • Kain flanel
  • Pola bunga
  • Jarum dan benang
  • Lem
  • Shoe clip

 

Cara:

1. Gunting kain yang kita miliki mengikuti pola bunga yang sudah kita cetak terlebih dahulu. Buatlah sebanyak 20 buah dan bagi menjadi dua, ditumpuk secara acak.

 

2. Dengan benang dan jarum, buatlah jahitan bertanda 'X' di tengah-tengah salah satu tumpukan bunga sampai menembus ke lembaran bunga paling bawah.

 

3. Lipat dua, setengah dari tumpukan bunga kita dan jahit kembali. Lipat dua kembali sehingga menjadi 1/4 dari ukuran aslinya dan jahit kembali.

 

4. Gunting kain flanel seukuran klip sepatu kita dan tempelkan pada klip sepatu. Lalu tempelkan bunga kita pada klip sepatu.

 

5. Pasangkan pada sepatu yang ingin kita pakai dan kita pun siap melangkah!

 

(ella, foto: greenweddingshoes.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN