Fashion

DIY: Cool Jeans Tote Bag

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 19 Oktober 2013

DIY: Cool Jeans Tote Bag

Kita pasti punya celana jeans dan t-shirt yang sudah enggak terpakai kan girls. Nah, dari pada cuma bikin sempit lemari tapi dibuang sayang, lebih baik kita make over jadi tas yang keren yuk! Caranya enggak susah kok.

 

Alat & bahan:

Celana jeans bekas

T-shirt/ kemeja bekas

Handle/strap (pegangan untuk tas bisa dibeli di toko bahan jahit menjahit). Warna dan motif sesuai selera.

Gunting tajam dan besar

Benang dan jarum

Mesin jahit (jika ada)

 

Cara membuat:

  • Gunting celana jeans bekas dengan panjang kira-kira 20 cm di bawah jahitan selangkangan. Lalu gunting jahitan di sisi kanan dan kirinya juga jahitan di bagian selangkangan sehingga menjadi dua bagian. Setelah itu, jahit di bagian tengah (selangkangan) pada tiap bagian hingga menyatu mirip potongan dari rok mini. Potong (rapikan) sisi kanan dan kirinya agar lurus dan enggak terlalu lebar.

 

  • Ambil t-shirt atau kemeja bekas. Gunting bagian depan dan belakangnya hingga jadi dua buah lapisan kain utuh. Tempelkan masing-masing lapisan kain pada bagian dalam jeans yang sudah dipotong. Jahit setiap sisinya dengan kuat dan rapi.

 

  • Setelah kedua bagian dilapisi kain, satukan keduanya dengan menjahit ketiga sisinya. Yaitu bagian kanan, kiri, dan bawah. Jahit dari bagian dalam dengan mengambil sedikit lipatan kain. Agar kuat jahit dengan cara zig-zag atau gunaka mesin jahit.

 

  • Pasangkan tali pegangan (handle/strap) pada bagian luar garis pinggang jeans. Jahit dengan pola X agar lebih kuat. Karena cukup tebal, akan lebih baik dijahitnya memakai mesin jahit.  Pastikan strap-nya tebal dan kuat, sehingga nyaman dipakai juga tahan lama.

 

  • Tdaaa...! Jadi deh tote bag keren yang bisa kita pakai ke mana saja. Gampang kan, girls!

 

(aisha: foto: artbarblog.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN