Fashion

Desain Celana Dalam Cewek dari Masa ke Masa

Published by : Marti Posted on : Selasa, 18 Maret 2014

Desain Celana Dalam Cewek dari Masa ke Masa

Salah satu item fashion yang selalu kita pakai setiap hari adalah celana dalam. Celana dalam dapat melindungi organ vital kita dari kotoran. Celana dalam sendiri punya model yang beragam. Ada yang terbuat dari katun, satin, lace, dan sebagainya. Nah, tapi tahu enggak, sih, perkembangan desain celana dalam cewek? Coba langsung kita lihat aja, yuk, model-model celana dalam dari masa ke masa.

 

1700s

Bentuk celana dalam pada era ini sangat berbeda dengan bentuk celana dalam pada masa sekarang. Bahkan, celana dalam ini bentuknya seperti celana panjang atau celana ¾ yang biasa. Celana dalam dengan nama jenis pantaloons ini biasa dipakai oleh cewek-cewek Perancis pada era 1700-an sampai 1800-an.

 

1800s

Celana dalam pada era ini dikenal juga dengan sebutan bloomer. Celana dalam jenis ini punya panjang selutut tapi modelnya enggak terlalu mengembang seperti pantaloons. Desainnya udah lebih ramping dan simple.

 

1900s

Nah, begitu di awal era 1900-an, celana dalam mulai dibuat lebih ringkas dan sederhana. Model yang terkenal pada masa ini adalah step ins. Seperti celana pendek biasa tapi terbuat dari bahan satin atau silk. Di pertengahan era ini, muncul juga celana dalam dengan model pendek dan di atas pinggang bernama panties.

 

1970s

Berangkat dari model panties yang simple, desain celana dalam semakin berkembang. Salah satunya muncul model hipsters. Kalau sebelumnya, panties dipakai di atas pinggang, model hipsters dipakai pas di pinggang kita.

 

1980s

Seiring perkembangan jaman, desain celana dalam makin pendek dan simple banget. Cuma selang sepuluh tahun, celana dalam model hipsters mulai digusur dengan kemunculan celana dalam model bikinis. Lebih kecil, lebih pendek, dan lebih menyesuaikan bentuk dengan tulang selangkangan kita.

 

1990s

Pada era 1990-an, celana dalam makin kecil dan simple aja, lho. Hi-hi. Di era ini, muncullah celana dalam model thongs. Thongs enggak punya cakupan belakang yang penuh. Jadi, di bagian belakang cuma satu garis panjang yang ditaruh di antara pantat kita.

 

2010s

Hingga sekarang, model celana panties, hipsters, dan thongs masih eksis dipakai cewek-cewek di berbagai dunia. Hi-hi. Penasaran kalau sepuluh tahun ke depan, celana dalam bakal se-mini apalagi, ya?

 

(nana, foto: decodermot.com, ebay.com, vintagefashionguild.org, etsy.com, polyvore.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN