Fashion

Dandan Sesuai Bentuk Tubuh (part 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 5 November 2014

Dandan Sesuai Bentuk Tubuh (part 2)

Untuk bisa tampil fashionable dan cantik,sebaiknya perlu tahu seperti apa bentuk tubuh kita. Dengan demikian kita bisa menutupi kekurangan tubuh dan memamerkan kelebihan yang kita miliki.  Ada tujuh jenis bentuk tubuh yang ada. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya. Dan seperti kata desainer terkenal, Hubert de Givenchy, 'baju itu harus mengikuti bentuk tubuh cewek, bukan bentuk tubuh yang mengikuti bentuk baju.' Tujuh body type atau bentuk tubuh, yaitu:  the inverted triangle, the lean column, the rectangle, the apple, the pear, the neat hour glass dan  the full hour glass .

 

 

Apple

Ciri bentuk tubuh ini adalah bahu cenderung sempit atau melengkung, bagian perut lebih lebar dan tubuh bagian bawah cenderung mengecil. Walau paha  agar besar tapi kita punya betis yang kecil.

Karena bagian perut cenderung lebih lebar dibandingkan yang lain, kita harus mencari atasan yang memberi efek melangsingkan. Hindari atasan yang punya banyak detil pada bagian dada, perut dan paha.  Untuk bawahan, pilih rok dengan panjang sedikit diatas lutut. Rok mini bisa membuat paha terlihat makin besar.

 

Pear

Bentuk tubuh ini punya bahu yagn sempit dibandingkan dengan paha, dada cenderung kecil dan pinggang yang ramping. Sementara tubuh bagian bawah seperti paha dan pingul besar.

Karena bagian tubuh atas lebih kecil dibandingkan bagian bawah, jadi untuk mengimbanginya, kita perlu memakai atasan yang memberikan efek bervolume. Gunakan baju berlapis, bolero, baju dengan lengan gelembung agar bahu terlihat lebih lebar.  Untuk bawahan, gunakan pencil skirt, celana model lurus dan cari yang ukurannya tepat pas di pinggang.

 

The neat hourglass

Tubuh bagian atas dan bawah kita cenderung sama, namun kita punya pinggang yang kecil dan berlekuk dan pantat yang berisi. Bentuk tubuh the neat hourglass adalah bentuk tubuh yang sangat feminin. Kita bisa mengunakan baju yang menonjolkan lekukan di pinggang dan bagian dada. Baju-baju model feminin seperti rok terusan, cocok banget untuk model tubuh the neat hourglass ini.

 

The full hourglass

Ini mirip dengan the neat hourglass, tapi ukuran tubuh kita lebih besar dan berisi dibandingkan the neat hourglass. Pinggang kita juga lebih kecil dibandingkan the neat hourglass. Bisa dibilang efek lekukan the full hourglass lebih banyak dibandingkan the neat hourglass. Tubuh dengan tipe ini punya paha  dan dada yang besar.

Untuk memberikan efek melangsingkan, gunakan atasan dengan model V-neck atau belahan yagn sedikit rendah yang bisa menonjolkan bahu dan leher sehingga memberikan efek melangsingkan. Untuk atasan cari model lurus dan enggak terlalu banyak detail atau kantong pada celana.

 

Baca juga: Dandan Sesuai Bentuk Tubuh (part 1)

(muti, foto: tumblr)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN